1.505 Lulusan UIR Diwisuda, Rektor Ucapkan Semoga Menjadi Generasi Penerus Bangsa

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL menyerahkan bonus penghargaan kepada Irena Maharani IPK 3,96 Pemuncak Universitas dari Prodi Pendidikan Agama Islam FAI.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Universitas Islam Riau (UIR) menggelar prosesi Wisuda Gelombang II Tahun Akademik 2023/2024 di Gelanggang Olahraga Volly Ball komplek UIR, Kamis (15/06/2023), dengan melibatkan sebanyak 1.505 lulusan.

Dalam wisuda ini, terdapat 2 lulusan program doktor, 122 lulusan magister, dan 1.381 lulusan program S1, termasuk 8 mahasiswa asing dari Uganda, Kamboja, dan Thailand.

Rektor UIR, Prof. Dr. H. Syafrinaldi SH, MCL, menyampaikan selamat kepada para wisudawan/ti yang telah menyelesaikan pendidikan mereka di Universitas Islam Riau.

“Saya ucapkan selamat kepada 1.505 wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di UIR. Hari ini, kami kembalikan putra-putri Bapak dan Ibu setelah mereka berhasil menyelesaikan gelar Sarjana (S1), Magister (S2), dan Doktor (S3) di UIR,” kata Rektor Syafrinaldi.

Dalam sambutannya, Rektor juga mengingatkan para wisudawan untuk menghormati dan menghargai peran serta kontribusi orangtua selama masa pendidikan mereka.

“Saya ingin mengingatkan kepada semua, hormatilah dan hargailah kedua orangtua yang telah berjuang dan mendukung pendidikan kalian di UIR. Semoga kalian semua menjadi generasi penerus bangsa yang membanggakan, meraih kesuksesan baik di dunia maupun di akhirat,” pesan Syafrinaldi.

Wisuda ini juga menjadi momen penting karena telah menandai jumlah total 70.758 wisudawan/ti yang telah diwisuda sejak berdirinya UIR pada tahun 1962 hingga saat ini.

Dalam upaya mewujudkan visi UIR sebagai Universitas Islam Berkelas Dunia yang Berbasis Iman dan Takwa, UIR aktif melakukan berbagai kegiatan internasional seperti kerjasama dengan universitas di luar negeri, kolaborasi penelitian internasional, pertukaran mahasiswa dan dosen, serta mobilitas mahasiswa yang melibatkan wilayah Asia, Amerika, dan Eropa.

Aktivitas internasional tersebut telah membuat UIR meraih penghargaan sebagai Universitas dengan Pelaporan Kerjasama Terbaik dari Kemendikbudristek Dikti melalui LLDIKTI Wilayah X, yang tidak terlepas dari dukungan seluruh civitas akademika UIR dan para stakeholder terkait.

BACA JUGA:  Sah! RUPST KSEI Mengangkat Jajaran Direksi Periode 2023 - 2027

Dalam acara wisuda ini, Perwakilan LLDIKTI Wilayah X, Febrina Fitri, SE, MSi, juga memberikan sambutan dan ucapan selamat kepada para wisudawan. Ia berharap para lulusan dapat bersaing dan mengikuti arus digitalisasi di era revolusi industri 5.0.

“Selamat dan semoga para wisudawan/ti yang diwisuda hari ini menjadi lulusan yang memiliki kredibilitas, tidak hanya sekadar lulus, tetapi juga dapat bersaing dalam era digitalisasi 5.0 baik di sektor formal maupun informal,” ujar Febrina.(*)

Nama-Nama Pemuncak UIR Periode II 2023:

1.Irena Maharani, IPK 3,96 (Pemuncak Universitas dari Prodi Pendidikan Agama Islam, FAI)
2.Niken Putri Utami, IPK 3,90 (Pemuncak Fakultas Hukum, Prodi Ilmu Hukum)
3.Muhammas Ziqri Samudra, IPK 3,93 (Pemuncak Fakultas Teknik, Prodi Teknik Informatika)
4.Fika Andriani, IPK 3,83 (Fakultas Pertanian, Prodi Agribisnis)
5.Stevanus Antoni R., IPK 3,93 (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Prodi Akuntansi)
6.Alvi Renanda, IPK 3,86 (FKIP, Prodi Penjaskesrek)
7.Poppy Ananda Putri, IPK 3,90 (FISIPOL, Prodi Kriminologi)
8.Nila Listiyani, IPK 3,76 (Fakultas Psikologi, Prodi Ilmu Psikologi)
9.Shelvyana Dianty Pratiwi, IPK 3,81 (FIKOM, Prodi Ilmu Komunikasi)
10.Sandy Alperi, IPK 4,00 (Pascasarjana, Prodi Ilmu Administrasi S2)