Berita  

15 Perwira PHR WK Rokan Ikuti Pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara di Magelang

15 peserta pelatihan dari PHR WK Rokan berfoto bersama Gubernur Akademi Militer, Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko (duduk, ke lima dari kanan), SVP Human Capital Management Pertamina Persero, Lelin Eprianto, serta para instruktur pelatihan

Beritaazam.com, Magelang – Pertamina Hulu Rokan (PHR) mengirimkan 15 perwiranya untuk mengikuti program pembekalan Wawasan Kebangsaan dan Bela Negara. Progeram ini dipusatkan di Akademi Militer Magelang, Jawa Tengah, dan berlangsung selama 4 hari sejak 19 September 2022.

Pembekalan Wawasan Kebangsaan adalah bagian dari program Bela Negara, sebagai upaya agar setiap warga negara dapat ikut berperan aktif dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, demi kelangsungan dan Kesinambungan Negara Kesatuan Republik Indoneasia.

“Bagi PHR sendiri, pemahaman dan implementasi nilai-nilai bela negara diharapkan dapat membentuk jiwa kewiraan, membentuk mental-mental tangguh: Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif”, ujar Vice President Corporate Affairs PHR, Sukamto Thamrin.

“Pembekalan ini sangat bermanfaat bagi saya dalam meningkatkan wawasan kehidupan berbangsa dan bernegara, serta kebanggaan saya sebagai warga negara Indonesia. Negara kita memiliki posisi strategis, kekayaan budaya dengan beragam suku, kekayaan sumber daya alam dimana harus dibentengi dengan rasa nasionalisme tinggi,” ujar Okta Heri Fandi, salah seorang peserta dari WK Rokan.

Dalam program selama 4 hari tersebut, 15 perwira PHR WK Rokan dari total 75 perwira Pertamina dari berbagai direktorat dan subholding yang ikut dalam program ini mendapat berbagai pembekalan. Antara lain pendalaman ideologi Pancasila dan Undang-Undang Dasar 1945, wawasan kebangsaan, kewaspadaan nasional, ketahanan nasional, hingga keterampilan menembak.*