Religi  

446 Jemaah Haji Kloter 7 BTH Tiba di Batam

Beritaazam.com – Tepat pukul 20.40 Wib, pesawat Saudi Arabian Airlines yang membawa 446 Jamaah Haji Kloter 7 BTH mendarat di Bandar Udara Hang Nadim Batam. Seluruh jamaah berada dalam keadaan sehat.

Demikian disampaikan Ketua Kloter 7 BTH Yusran Harianto didampingi Pembimbing Ibadah H. Waha, Rabu (3/8/22) malam setibanya di Bandara Hang Nadim Batam kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Riau.

Lebih lanjut Yusran mengatakan bahwa jemaah pada kloter 7 BTH sewaktu berangkat berjumlah 449 orang, namun pada saat kembalinya ke tanah air berjumlah 446 orang Jemaah, dengan jumlah jemaah 442 dan 4 orang petugas kloter.

“Jemaah kloter 7 BTH awalnya berjumlah 449 orang, terdapat 1 orang meninggal di Makkah dan di makamkan disana, serta 2 orang jemaah melakukan Tanazul di kloter 2 BTH karena sakit,” jelasnya.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau selaku Wakil Ketua PPIH Riau membenarkan jemaah haji Riau pada kloter 7 BTH ini telah selamat tiba di tanah air. Pada kloter ini terdapat 2 jemaah melakukan tanazul dan 1 jemaah meninggal di Madinah.

“Jemaah kita pada kloter 7 BTH ini karena terdapat yang tanazul dan meninggal, sehingga menjadi 446 orang. Nantinya jemaah ini akan diberangkatkan dengan pesawat lion air pada pukul 1.20 wib dini hari dengan tiga kali penerbangan. Sebagaimana jemaah lainnya, jemaah kloter 7 ini akan menjalani proses pemeriksaan kesehatan berupa tes antigen /pcr,” terangnya.

Jemaah Kloter 7 BTH ini disambut langsung oleh Plh Kabid Penyelenggara Haji dan Umrah Kanwil Kemenag Riau Drs. H. Efrion Efni, MA bersama Tim Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Antara Riau Dr. H. Zulfadli, Lc, Erdiansyah, S. Sos dan Nurhasanah, SHI.

Tetap kompak dan menjaga kebersamaan jemaah kloter 7 BTH terdiri dari jemaah pelalawan dan Indragiri Hilir ini terlihat sangat berbahagia sudah berada di Tanah Air. Terlihat jemaah menikmati prosesi menunggu untuk di berangkatkan menuju Pekanbaru.*Bams

Optimized by Optimole