Berita  

448 Jemaah Kloter 5 BTH Tiba di Batam, 1 Orang di Rujuk ke RS Otorita

Beritaazamcom, Batam – Sebanyak 448 Jemaah haji asal Kabupaten Kampar dan Kota Pekanbaru yang tergabung dalam Kloter 5 BTH mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Minggu sore (31/7/22) pukul 16.50 Wib. Demikian disampaikan ketua kloter 5 BTH H. Syamsuatir kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) debarkasi Haji Antara Riau.

“sewaktu keberangkatan jumlah jemaah kloter 5 BTH sebanyak 450 orang, saat kembali ke tanah air berjumlah 448 orang, 2 orang meninggal di tanah suci Makkah al Mukarramah”.

Wakil Ketua I PPIH Debarkasi Haji Antara Riau Dr. H. Mahyudin, MA membenarkan bahwa jemaah kloter 5 BTH telah tiba di Hang Nadim Batam untuk selanjutnya di terbangkan ke Pekanbaru.

“alhamdulillah jemaah kita yang tergabung didalam kloter 5 BTH telah tiba di tanah air. Jemaah ini selanjutnya akan diterbangkan dari batam menuju Pekanbaru dengan tiga kali penerbangan pesawat Lion Air mulai pukul 21.00 Wib. Setibanya di Pekanbaru jemaah akan dibawa ke asrama haji untuk dilakukan prosesi penerimaan. Sebelumnya jemaah akan melalui rangkaian tes antigen sebagai syarat perjalanan pulang dari Luar Negeri”.

Berdasarkan laporan Tim PPIH yang bertugas menyambut di Bandara Hang Nadim Batam, Darimus, Handayani, Hasyim dan Novi Andriani mengatakan jemaah kloter 5 BTH berada dalam keadaan sehat wal afiat, hanya terdapat satu jemaah asal Kab. Kampar atas nama Kasmi Musni Wardi dirujuk ke Rumah Sakit Otorita Batam karena kondisi tidak stabil. Saat ini jemaah sakit tersebut sudah di dampingi petugas dan Istri.*rls/inmas