Ada Nilai Taawun, MUI Riau Apresiasi PT. Jasaraharja Putera MoU Bersama Mitra Utama Karena

Beritaazam.com, Pekanbaru – Ketua Umum (Umum) Majelis Ulama Indonesia (MUI) provinsi Riau, Prof. Ilyas Husti MA, menghadiri acara silaturahmi dengan mitra utama serta penandatanganan kerjasama PT. Jasaraharja Putera Brance office. Acara ini diadakan di Hotel Pangeran, Pekanbaru, Jumat 16 September 2022.

Dalam sambutannya, Prof. Ilyas Husti mengapresiasi program kerja dengan sistem Islam Taawun. Dijelaskan Ketum MUI Riau, arti Taawun adalah sikap kebersamaan, sikap saling memiliki, dan sikap saling membutuhkan antara sesama manusia.

“Sikap kebersamaan dan sikap saling membutuhkan serta saling menolong antar sesama manusia itulah yang ada di PT. Jasaraharja Putera,” ucap Prof. Ilyas Husti yang juga Direktur Pasca Sarjana UIN Suska Riau ini.

Ditambahkan Prof. Ilyas Husti, hikmah dari memiliki sikap tolong menolong dapat mempererat tali persaudaraan, menciptakan hidup yang tentram tanpa musuh dan harmonis, serta menumbuhkan rasa gotong royong antar sesama.

“MoU ini sangat penting, karena MUI Riau kedepannya menghadapi tantangan yang sangat berat dalam menjalankan tugasnya pengayom, pembimbing, dan pembina umat Islam. Anggota MUI terdiri dari ulama, zuama atau pemimpin organisasi, dan cendekiawan muslim Indonesia. Jadi kita butuh kawan untuk menjaga ulama kita, dan kawan kita itu salah satunya PT. Jasaraharja Putera,” jelas Prof. Ilyas Husti.

Sementara Branch Manager (BM) Jasaraharja Putra cabang Pekanbaru, Kiki Rohdiana menyampaikan tema utama pertemuan hari ini adalah silaturahim berama mitra utama cabang Pekanbaru dan kedepannya berharap asuransi Jasaraharja Putra cabang Pekanbaru terus dapat bertumbuh dan memberikannya pelayan yg terbaik.

Direktur Teknik PT Jasaraharja Putera, Bapak H. Suhardiman Hamid, SE, MM, AAIK, AAK, AIIS, AMRP, menjelaskan bahwa pemegang saham utama dari PT. PT. Jasaraharja Putera adalah PT. Jasaraharja.

“PT. Jasaraharja Putera merupakan asuransi yang bisa mengcover semuanya atau bersifat general (umum),” ujar Suhardiman Hamid.

Selama ini asuransi PT. Jasaraharja hanya untuk menangani kecelakaan saja dan sekarang anak perusahaan nya yaitu PT. Jasaraharja Putera melayani asuransi secara umum.

Suhardiman Hamid juga menyampaikan bahwa, PT. Jasaraharja merupakan perusahaan asuransi satu-satunya yang masuk dalam perusahaan rating. Saat ini PT. Jasaraharja ada di peringkat 17 besar perusahaan di Indonesia.

Acara diakhiri dengan Penandatanganan (MoU) Perjanjian Kerjasama dan penyerahan Plakat bersama MUI Riau, Pasca Sarjana UIN Suska Riau, Koperasi Karyawan Dinas Perhubungan Kabupaten Bengkalis, ALFI ILFA DPW Provinsi Riau, dan PT. Citra Reksa Tama tour and travel.*