Anggota DPRD Riau akan Kunjungi Amerika Serikat dengan Biaya APBD

Gedung DPRD Riau

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Sejumlah anggota DPRD Riau akan melakukan kunjungan ke Amerika Serikat. Para wakil rakyat ini terbagi dalam tiga kelompok, dengan setiap kelompok terdiri dari empat anggota DPRD Riau dan satu petugas pendamping dari Sekretariat DPRD Riau. Mereka berangkat ke Amerika Serikat untuk mempelajari tentang UMKM.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau, Elly Wardhani, mengakui hal tersebut. Menurutnya, keberangkatan anggota DPRD Riau tersebut merupakan kunjungan kerja (kunker) dan akan dibiayai menggunakan APBD Provinsi Riau.

“Iya benar. Mereka akan memenuhi undangan terkait upaya mendapatkan dana hibah, peningkatan UMKM, dan lain-lain,” kata Elly pada Rabu (31/5).

Elly menyebutkan bahwa setidaknya ada 10 anggota DPRD Riau yang akan berangkat ke Amerika Serikat. Dia memastikan bahwa perjalanan ini bukanlah sekadar pelesiran.

“Kunjungan kerja bukan pelesiran. Saya belum tahu soal tanggal keberangkatan, tetapi izin sedang diurus,” jelasnya seperti dikutip JPNN.com.

Ketika ditanya mengenai jumlah anggaran APBD yang akan digunakan untuk perjalanan anggota DPRD Riau ke Amerika Serikat, Elly mengaku tidak menangani masalah anggaran tersebut.

“Saya tidak tahu anggarannya. Silakan tanyakan kepada Sekwan,” lanjutnya.

Elly menegaskan bahwa kunjungan kerja ini bukanlah pemborosan APBD, sebagaimana yang sedang diperbincangkan oleh masyarakat.

“Tidak tepat jika dikatakan sebagai pemborosan. Karena hal ini telah melalui proses pembahasan panjang di rapat TAPD Banggar. Telah disetujui bersama, bahkan melalui evaluasi Mendagri,” pungkasnya.*

BACA JUGA:  Ini Cara Efektif Menghilangkan Bau Daging Kambing Sebelum Dimasak