Anies Baswedan dan Andika Perkasa, Kasih Kode Buat 2024?

Tangkapan layar : Pertemuan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Panglima TNI Andika Perkasa

BeritaAzam.com, Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mendatangi Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa di kantor Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI, Jakarta. Momen pertemuan keduanya diunggah dalam channel YouTube Andika Perkasa.

Dilansir Viva.co.id, dalam video tersebut, tampak keakraban ditunjukkan oleh keduanya. Andika bercerita untuk sementara ini, dirinya berkantor di Subden Merdeka Barat Denma Mabes TNI. Hal ini lantaran kantornya di Mabes TNI Cilangkap sedang dilakukan renovasi.

“Ini kantor sementara, karena kita renovasi,” kata Andika ke Anies, Jumat, 14 Oktober 2022.

Pun, Anies ternyata menyampaikan ada keinginan dirinya mengunjungi Andika di Cilangkap. “Awalnya mau berkunjung ke Cilangkap,” lanjut Anies.

Perbincangan keduanya lalu berlanjut di ruang kerja sementara Andika. Pada momen itu, Andika terlihat menceritakan sejarah kantor Panglima TNI berada di Cilangkap.

“Waktu itu mungkin zamannya siapa dibangun di Cilangkap. Awal-awal tahun hampir 90-an. Nah, setelah itu dipisah jabatan Menhankam dan Pangab, jadi Pangab-nya di Cilangkap,” tutur Andika. “Hanya Angkatan Darat yang nggak pindah. [Angkatan] Udara-Laut udah pindah di sana jadi satu,” jelas Andika.

Kemudian, Anies pamit untuk meninggalkan kantor Andika usai melakukan perbincangan. Sebelum ke luar, Anies mengatakan akan mendatangi kantor Panglima TNI yang berada di Cilangkap.

Keinginan Anies itu pun disambut baik dengan Andika yang akan mengundangnya untuk makan bersama. “Kapan-kapan saya mampir nanti,” tutur Anies. “Oh siap. Kalau sudah jadi saya undang makan,” ujar Andika.

Untuk diketahui, Anies digadang-gadang akan maju sebagai bakal capres 2024. Eks Mendikbud itu juga sudah dideklarasikan Partai Nasdem sebagai bakal capres 2024. Lalu, dari dinamikanya, muncul nama Andika Perkasa yang diusulkan masuk jadi daftar cawapres Anies di Pilpres 2024. Selain relawan, usulan Andika jadi cawapres Anies juga disuarakan elite partai politik seperti Nasdem.*