Antisipasi Bencana Alam, Kodim Lamongan Siagakan Personel dan Kendaraan Penanggulangan

Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Senin, 24 Oktober 2022. Foto: Istimewa

BeritaAzam.com, Lamongan- Apel kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur pada Senin, 24 Oktober 2022 pagi, turut dihadiri oleh berbagai pihak, salah satunya Kodim 0812/Lamongan.

Dikabarkan, pada apel yang digelar di Alun-Alun Lamongan itu, masing-masing instansi terkait telah menyiagakan beberapa personel maupun kendaraan penanggulangan.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Kav Endi Siswanto Yusuf mengabarkan, selain kendaraan dapur umum, di lokasi apel tersebut juga terdapat kendaraan evakuasi lainnya. Kendaraan-kendaraan tersebut, disiagakan dalam upaya melakukan penanggulangan terjadinya bencana yang terjadi.

“Ada kendaraan dari pihak Polres dan BPBD. Pada intinya, kita semua akan terus bersinergi,” kata Dandim.

Senada, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menambahkan, keberadaan aparat gabungan tersebut, ditujukan untuk melakukan berbagai Langkah antisipasi terkait adanya potensi bencana yang terjadi.

“Baik itu bencana hidrometeorolig seperti banjir bandang, longsor dan angin putting beliung. Semuanya harus siaga,” jelasnya.*