Berbagi Bersama, PHR Salurkan 5.231 Paket Sembako Lebaran ke Mitra Kerja

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Dukungan mitra kerja sangat dibutuhkan oleh PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) dalam upaya menjaga energi nasional. Satuan pengamanan (Security) dan Pemadam Kebakaran atau Fire Emergency Respond Team (FERT) menjadi bagian penting untuk memastikan operasi di Wilayah Kerja (WK) Rokan berjalan aman dan lancar.

Tak kalah penting peran pengemudi (driver) yang selalu siap membantu kelancaran mobilisasi pekerja dalam tugas. Begitu pula petugas kebersihan yang selalu memastikan seluruh area kamp maupun perkantoran dalam kondisi rapi dan bersih.

Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Menjelang Hari raya Idul Fitri 1444H, PT PHR menyalurkan 5.231 paket sembako bagi mitra kerja di WK Rokan.

Sebanyak 2.761 paket sembako diserahkan kepada petugas keamanan dan pemadam kebakaran. Sedangkan 2.470 paket sembako diberikan kepada petugas kebersihan dan pengemudi.

Ribuan paket sembako lebaran ini diserahkan EVP Upstream Business PHR Edwil Suzandi secara simbolis di Lapangan Apel Security Gedung Nusa Indah Rumbai Camp, Pekanbaru, Kamis (13/4).

Dalam sambutannya, Edwil mengatakan keberadaan mitra kerja sangat berkonrtibusi dalam pencapaian WK Rokan pasca alih kelola. Edwil mengapresiasi peran petugas keamanan dan pemadam kebakaran yang selalu bersiaga setiap waktu guna memastikan kenyamanan dan keamanan operasi di WK Rokan.

“Kami dapat bekerja dengan nyaman dan aman, karena peran bapak-bapak. Bahkan Ketika kami sedang tidur pun, bapak-bapak Security terus berpatroli. Bapak-bapak dari Fire terus standby dan melakukan monitoring. Detik demi detik,” tukasnya.

Sebagaimana tema Safari Ramadan PHR kali ini “Rasa Syukur Adalah Energi” penyaluran paket sembako lebaran merupakan wujud rasa syukur dan terima kasih PHR atas dukungan mitra kerja dalam aktivitas sehari-hari. Dengan bersyukur kata Edwil, dapat mendorong semua pihak ikhlas dalam bekerja.

BACA JUGA:  Kementerian ATR/BPN Berkomitmen Dukung Aspirasi LAM Riau

“Ikhlas membantu pekerjaan orang lain. Ikhlas mengantarkan perusahaan ini mencapai tujuan mulianya. Yaitu menyediakan energi bagi pembangunan Indonesia. Indonesia dibangun dari energi rasa syukur kita semua,” jelasnya.

Tak lupa apresiasi juga disampaikan Edwil kepada pengemudi dan petugas kebersihan di kantor. Mewakili Manajemen PHR, Edwil menitip salam yang tulus untuk belasan ribu anggota keluarga mitra kerja di rumah.

“Walau fisik mereka mungkin tidak hadir di sini. Namun saya yakin, jiwa mereka selalu ada di dalam pikiran kita masing-masing. Karena merekalah alasan kita bekerja dan pulang dengan selamat,” ucapnya.

Penyaluran sembako bagi mitra kerja merupakan rangkaian Safari Ramadan PHR 2023 di tujuh daerah operasi yakni Pekanbaru, Siak, Bengkalis, Kampar, Rokan Hulu, Rokan Hilir dan Dumai.

Sejak awal Ramadan, Manajemen PHR berkeliling menemui pekerja di daerah operasi untuk sosialisasi peningkatan aspek Kesehatan dan keselamatan kerja (HSSE) bagi mitra kerja.

Safari Ramadan dilanjutkan dengan santunan anak yatim dan pembagian sembako secara gratis untuk warga kurang mampu melalui 14 masjid dan musala di tujuh daerah operasi. Kegiatan juga diisi dengan menggelar pasar murah di Rumbai, Minas dan Duri.*

 

Optimized by Optimole