Berbincang Dengan Wamen, Suhardiman Amby Berupaya Selesaikan Permasalahan Pertanahan

Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM berbincang dengan Wamen ATR Raja Juli Antoni

Beritaazam.com, Kuansing – Sebelum pulang ke Kuantan Singingi, Plt Bupati Drs H Suhardiman Amby Ak MM pada Kamis (22/09/2022) malam, menyempatkan bertemu dengan sejumlah Wakil Menteri (Wamen) disalah satu tempat di Jakarta.

Tampak jelas salah seorang Wamen, yakni Wamen Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR / BPN) RI, Raja Juli Antoni yang juga merupakan putra terbaik Kabupaten Kuansing kelahiran Pebaun Kecamatan Kuantan Mudik.

Dimana kala itu, Plt Bupati Suhardiman Amby tengah memperbincangkan masalah penyelesaian konflik pertanahan yang terjadi didaerah khususnya Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Suhardiman Amby punya cita-cita untuk menyelamatkan tanah, pertanahan dan masyarakat yang kini dipimpinnya, dari keserakahan mavia tanah yang menguasai sejumlah lahan pertanahan di Kabupaten Kuansing.

“Bincang bincang dengan 2 Wamen, soal penyelesaian permasalahan pertanahan di daerah kita. Ya dengan harapan bisa kita urai sedikit demi sedikit, mudah mudahan ada solusinya,” ucap Suhardiman Amby.

Suhardiman Amby yang sebelum menaiki tahta sebagai Kepala Daerah di Kabupaten Kuansing, diketahui merupakan Pansus Pertanahan di DPRD Provinsi Riau merasa masih sangat banyak yang harus diselesaikan, namun hal itu tentu tak semudah membalikan telapak tangan.

“Kita terus berusaha, agar permasalahan pertanahan di daerah kita bisa terselesaikan, hal ini selalu kita lakukan tahap demi tahap, sehingga pada akhirnya bisa terselesaikan hendaknya,” tandas Suhardiman Amby yang bergelar adat Datuk Panglimo Dalam itu.*