Bersama Mitra Kerja, PHR Perkuat Komitmen Penerapan UU Ketenagakerjaan

PHR bersama Mitra Kerja perkuat komitmen penerapan UU Ketenagakerjaan. Penguatan tersebut juga dibarengi sosialisasi oleh Disnakertrans Siak di Minas.

BeritaAzam.com, Minas — PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) bersama Forum Komunikasi Mitra Kerja wilayah Siak telah mengadakan acara sosialisasi dan penguatan komitmen dalam penerapan UU Ketenagakerjaan dengan tujuan memperkuat kerjasama antara PHR dan mitra kerjanya.

Acara tersebut diadakan di Kantor Nuri PHR Minas pada hari Senin (12/6/2023) dan dihadiri oleh 31 perwakilan perusahaan mitra kerja PHR, SKK Migas Sumbagut, Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Siak, serta perwakilan Camat Minas.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi dan mempererat hubungan antara PHR dan Mitra Kerja. Disnakertrans Kabupaten Siak menyampaikan sosialisasi dengan harapan memberikan pemahaman mengenai kepatuhan terhadap regulasi UU Ketenagakerjaan.

Rudi Ariffianto, Corporate Secretary PHR, menjelaskan bahwa forum ini merupakan wadah untuk silaturahmi dan kolaborasi antara PHR dan Mitra Kerja dalam memperkuat komitmen bersama untuk mendukung operasi yang andal dan selamat di WK Rokan.

“Kami percaya bahwa melalui kolaborasi dan kerja sama yang baik, kami akan mencapai hasil terbaik dalam menyediakan energi bagi negara. PHR dan Mitra Kerja terus berkomitmen untuk menerapkan UU Ketenagakerjaan yang berlaku demi kelancaran operasi,” ujar Rudi.

Dalam acara ini, mitra kerja dengan saksama memperoleh pengetahuan mengenai regulasi dan aturan Ketenagakerjaan yang relevan dengan operasi mereka. Mitra kerja yang hadir juga diberi kesempatan untuk berdiskusi mengenai regulasi-regulasi UU Ketenagakerjaan.

Ari Widiatmoko, Humas PT Pembangunan Perumahan (PP/Persero), menyatakan bahwa kegiatan ini sangat berguna untuk meningkatkan pemahaman mengenai UU tersebut. Mereka berkomitmen untuk menerapkan UU Ketenagakerjaan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

“Kegiatan ini sangat positif dalam meningkatkan pengetahuan kami, dan juga membuka peluang untuk berkoordinasi dan berdiskusi dengan PHR di masa depan,” kata Ari.

BACA JUGA:  Torehan Canting Manajemen PHR untuk Kemajuan Batik Mandau

Hal serupa juga disampaikan oleh Aswin Archy, Humas PT Elnusa Fabrikasi Konstruksi (EFK). Sebagai Mitra PHR, mereka berharap dapat menjalin kolaborasi yang baik untuk mencapai tujuan bersama.

“Melalui forum ini, kami berharap aspirasi dan permasalahan yang kami hadapi di lapangan dapat disampaikan sebagai bagian dari kerja sama kolaboratif untuk mencapai tujuan yang sama. Kami berharap forum semacam ini dapat diadakan secara rutin untuk kelancaran operasi di masa depan,” ujar Aswin.

Sementara itu, Ekawan, Project Manager PT Petroflexx yang hadir, menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk kelancaran operasi mereka.

“Informasi yang paling bermanfaat bagi kami adalah mengenai peraturan ketenagakerjaan, terutama terkait prosedur registrasi perusahaan yang berkaitan dengan daerah operasi,” ungkapnya.

Kegiatan ini merupakan implementasi dari nilai kolaboratif dalam tata nilai AKHLAK yang dikedepankan oleh PHR. Diskusi dan kolaborasi diutamakan oleh PHR untuk menjaga kelancaran operasi Migas demi mendukung ketahanan energi nasional.*