Besok, 136 Orang Lulusan Akan Yudisium di Sekolah Pascasarjana Unilak

Dr Adolf Bastian, M.Pd Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning, Pekanbaru direncanakan akan menggelar Yudisium XV, yang terdiri dari periode XV Magister Manajemen dan periode XIII Magister Ilmu Hukum, Rabu lusa, 19 Oktober 2022 di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Yudisium merupakan proses pengumuman kelulusan yang telah dilalui oleh mahasiswa di perguruan tinggi untuk mendapatkan gelar magister setelah memenuhi berbagai syarat yang telah ditentukan.

“Insyalllah kita akan mengadakan yudisium dengan total peserta berjumlah 136 orang, dengan rincian dari Magister Manajemen sebanyak 46 orang, dan Magister Ilmu Hukum 90 orang. Untuk tema yang kita angkat yaitu ” Alumni Dan Sekolah Pascasarjana Unilak Bersinergi Mewujudkan Unilak Unggul 2030,” ujar Dr Adolf Bastian, M.Pd saat ditemui di ruang kerjanya, Senin, 17 Oktober 2022.

“Ini adalah yudisium pertama setelah Pascasarjana berubah menjadi Sekolah Pascsarjana Unilak,” tambah Dr Adolf Bastian, Dr Adolf Bastian, M.Pd Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak.

Dijelaskan juga oleh Dr Adolf Bastian, M.Pd tema yudisium yang di pilih adalah sejalan dengan visi Unilak Unggul 2030, dengan tagline, trustied, qualified dan inspiring. Sehingga kedepan pasca ini betul-betul berkualitas dan bermartabat.

“Harapan kami dari para lulusan Sekolah Pascasarjana terus belajar, pembelajaran sepanjang hayat. Ilmu pengetahuan berkembang, tantangan kedepan berkembang, tentu alumni diharapkan meningkatkan kompetensi. Mereka yang di yudisium besok ini secara akademik telah menyelesaikan studinya, proses terukur, telah menyelesaikan tesis. Tentunya setelah tamat dapat dapat terus meningkat kompetensinya,” ujar Dr Adolf

Dr Adolf Bastian, M.Pd pun mengabarkan tentang beberapa program Sekolah Pascasarjana. Dikabarkannya, saat ini pascasarjana sedang menyiapkan pembukaan program S3 baik doktor bidang manajemen dan dan hukum. “Tapi pada saat ini dengan kolaborasi Sekolah Pascasarjana sebenarnya sudah bisa membuka program S3 Manajemen dan Hukum yang bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Malang,” imbuhnya.*