BPKAD dan Bawaslu Riau Masuk 10 Besar Anugerah Tinarbuka 2023

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Riau dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Riau dinyatakan lolos dan masuk 10 besar Uji Kepatutan Calon Penerima Anugerah Tinarbuka 2023 Komisi Informasi Republik Indonesia.

Sebelumnya, BPKAD Riau masuk 16 besar dan Bawaslu masuk 15 besar dari seluruh SKPD dan penyelenggara pemilu se Indonesia, dan sekarang sudah masuk 10 besar.

“Mereka (BPKAD dan Bawaslu Riau) ini Senin tanggal 3 April 2023 besok akan divisitasi oleh tim penilai yang akan datang dari Jakarta memverifikasi langsung ke Kantor BPKAD dan Bawaslu Riau” sebut Komisioner Komisi Informasi Provinsi Riau Tatang Yudiansyah kepada wartawan, Jumat (31/03/2023).

Tatang yang turut mendampingi BPKAD dan Bawaslu Riau saat presentasi dihadapan Tim Penilai di Jakarta pada Senin (27/03/2023) lalu mengabarkan  Tinarbuka ini ada tiga kategori. Kategori pertama bupati/walikota, SKPD/OPD dan penyelenggara Pemilu.

“Riau dapat kategori SKPD dan ketegori penyelenggara pemilu. Yang masuk itu BPKAD dan Bawaslu Riau. Hari Senin (27/03/2023) lalu telah dilakukan uji kepatutan. Mereka presentasi di Jakarta dihadapan tim penilai. Setelah melalui uji kepatutan, alhamdulillah hari ini diumumkan lolos masuk 10 besar,” sebut Tatang sembari menyebutkan, tim penilainya itu terdiri dari KI Pusat, Kementerian Koordinator Bidang Politik Hukum dan HAM, Kementerian Dalam Negeri dan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, Reformasi dan Birokrasi (PAN RB).

Sementara penghargaan Tinarbuka KI Pusat ini akan diserahkan pada peringatan Hari Keterbukaan Informasi Nasional (HAKIN) yang akan dipusatkan di Kabupaten Kampar, Riau pada tanggal 3 dan 4 Mei 2023 mendatang.

“Kita bersyukur dan yakin, BPKAD dan Bawaslu Riau ini akan masuk lima besar. Karena nanti yang diambil itu lima besar dari 10 besar. Kenapa kita yakin? Karena BKPAD Riau dalam presentasi kemarin itu sangat mendapatkan apresiasi, karena berani terbuka dari mulai perencanaan sampai kepada pelaporan keuangan daerah. Bawaslu juga seperti itu. Bawaslu ini punya terobosan-terobosan dan inovasi dalam mengimplementasikan keterbukaan informasi publik pemilu di Provinsi Riau. Untuk itu, mari kita support dan doakan agar proses visitasi Tinarbuka berjalan lancar dan membuahkan hasil yang terbaik bagi Riau,” ujar Tatang.(*)

BACA JUGA:  Civitas Ganjar Dorong Mahasiswa dan Alumni Unri Jadi Wirausahawan

Hasil Uji Kepatutan Calon Penerima Anugerah Tinarbuka 2023:

Kategori Penyelenggara Pemilu

1. KPU Provinsi Jawa Tengah
2. Bawaslu Provinsi Nusa Tenggara Barat
3. Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan
4. Bawaslu Provinsi Riau
5. KPU Provinsi Jawa Tengah
6. Bawaslu Provinsi Bali
7. Bawaslu Provinsi DI Yogyakarta
8. Bawaslu Provinsi Jawa Barat
9. KPU Provinsi DIY Yogyakarta
10. Bawaslu Provinsi Banten

Kategori Pimpinan OPD

1. T. Faisal, S.T., M.T. (Dinas Perhubungan Aceh)
2. Dr. Hj Rina Dewiyanti. SE. M.Si (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Provinsi Banten)
3. Amin Purwani, SH.M.Ec.Dev (Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DI Yogyakarta)
4. Raflis, SH, MM (Sekretariat DPRD Provinsi Sumatera Barat)
5. Indra, S.E.,M.Si,M.M (Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah Provinsi Riau)
6. Dr. Dedi Taufik, M.Si (Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Barat)
7. Dr. Erwin Astha Triyono, Sp PD,.KPTI (Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur)
8. Yunita Dyah Suminar, SKM,M.Sc,M.Si (Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah)
9. dr. Widyastuti, MKM (Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta)
10. dr. Hj. Wiwin Nurhasida (Rumah Sakit Jiwa Mutiara Sukma).

Optimized by Optimole