BRK Syariah Bantu Pemkab Meranti Biayai Peningkatan Pembangunan Jalan

Penandatanganan Akad Pembiayaan antara Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dengan Pemimpin Cabang BRK Syariah Kepulauan Meranti Ridwan di Ruang Sharia Digital Center Menara Dang Merdu BRK Syariah, Senin (07/11/2022). Foto: Istimewa

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Bank Riau Kepri (BRK) Syariah membantu Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Meranti untuk pembiayaan peningkatan pembangunan jalan.

Pembiayaan tersebut diperkuat dengan penandatanganan Akad Pembiayaan antara Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil dengan Pemimpin Cabang BRK Syariah Kepulauan Meranti Ridwan di Ruang Sharia Digital Center Menara Dang Merdu BRK Syariah, Senin, 7 November 2022.

Penandatanganan turut disaksikan oleh Notaris serta jajaran Direksi BRK Syariah.

Pada kesempatan tersebut Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil menyampaikan terimakasih atas respon cepat Bank Riau Kepri Syariah dalam menanggapi kebutuhan masyarakat Kepulauan Meranti, khususnya untuk peningkatan pembangunan fisik demi kemajuan Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Alhamdulillah dan terimakasih kepada Bank Riau Kepri Syariah atas kepercayaan Kepada Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti untuk Pembiayaan yang diberikan. Ini yang ditunggu-tunggu masyarakat, pembangunan jalan khususnya yang di depan kantor Bupati akan terealisasi. Bantuan pembiayaan ini sangat memang sangat kita perlukan,” ucap Muhammad Adil sembari berharap dengan adanya penandatanganan perjanjian tersebut dapat membuka pintu bagi investor, sehingga bisa membantu meningkatkan perekonomian di Kabupaten Kepulauan Meranti.

“Semoga Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti dengan Bank Riau selalu bersinergi dalam hal kemajuan Kepulauan Meranti,” harap Muhammad Adil.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama BRK Syariah Andi Buchari menyatakan, penandatanganan akad pembiayaan merupakan bentuk support atau dukungan atas segala aktivitas pembangunan di Kabupaten Kepulauan Meranti, khususnya dalam pengelolaan keuangan daerah.

“Selain pembiayaan seperti yang kita lakukan saat ini, Bank Riau Kepri Syariah juga memberikan pembiayaan kepada pelaku UMKM di Kabupaten Kepulauan Meranti untuk meningkatkan ekonomi masyarakat setempat,” kata Andi Buchari.

Sebagai Bank Daerah, beber Andi Buchari, hal ini penting untuk disusun, dipersiapkan sebagai dukungan untuk Pemda dalam menjalankan roda pemerintahan dan Pembangunan Daerah sekaligus juga bagaimana bisa ikut berkontribusi di dalam sumbangan pendapatan daerah, pada umumnya untuk dividen.

“Di tahun 2023 banyak pihak mengatakan ada kondisi makro yang perlu Kita waspadai misalnya resesi, kemudian juga inflasi namun demikian tentu kita tetap melihat celah-celah positif. Kita tetap harus membangun optimisme karena kalau kita sudah pesimis, Kita tidur aja di rumah. Jadi kita tetap membangun optimisme, Pak Bupati bisa terus memberikan kontribusi terbaik bagi daerah dan BRK Syariah ikut memberikan dukungan. Semoga Setelah penandatanganan ini, kedepannya akan membawa kemanfaatan bagi kita bersama,” tutur Andi.

Acara tersebut ditutup dengan foto bersama itu turut dihadiri oleh Direktur Pembiayaan Tengkoe Irawan, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Fajar Restu Febriansyah, Pemimpin Divisi Komersil Indra Gunawan, Pemimpin Divisi Sekper Edi Wardana, Pincab BRKS Kepulauan Meranti Ridwan.

Sementara dari Pemda Kabupaten Kepulauan Meranti turut hadir Sekda Kepulauan Meranti Bambang Suprianto, Kepala BPKAD Fitria Nengsih, Anggota DPRD Kepulauan Meranti Pandonaan Siregar.*