Bupati dan Ketua TP PKK Siak Raih Penghargaan Tingkat Nasional

Bupati Alfedri dan Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah, meraih penghargaan prestisius tingkat nasional. Keduanya dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Bupati Alfedri dan Ketua TP PKK Kabupaten Siak, Rasidah, meraih penghargaan prestisius tingkat nasional. Keduanya dianugerahi Penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK).

Penghargaan tersebut secara langsung diberikan oleh Kepala BKKBN RI, Hasto Wardoyo, pada acara gala dinner Hari Keluarga Nasional (Harganas) yang diselenggarakan di aula Puri Agung Rumah Dinas Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) pada malam Selasa (4/7/2023).

Bupati Alfedri dan Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri, menerima penghargaan ini karena berhasil menunjukkan prestasi dalam menurunkan angka stunting dalam percepatan penurunan stunting di Indonesia.

“Dengan rasa syukur, saya dan istri menerima penghargaan Manggala Karya Kencana. Acara ini bertepatan dengan perayaan Hari Keluarga Nasional 2023 di Provinsi Sumatera Selatan, Palembang. Penghargaan ini bukanlah suatu kejutan, melainkan merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen tinggi terhadap program keluarga berencana (KB) dan penurunan stunting di Kabupaten Siak,” ujar Bupati Alfedri.

Penghargaan Manggala Karya Kencana yang diberikan kepada Bupati Siak mencakup tiga indikator keberhasilan, antara lain penurunan stunting, capaian program bangga kencana, dan inovasi.

“Kami mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak, P2 dan KB Kabupaten Siak serta PKK. Mereka telah melaksanakan program KB di Siak dengan baik dan turut serta dalam menurunkan angka stunting,” kata Bupati Alfedri.

Ketua TP PKK Siak, Rasidah Alfedri, mengungkapkan bahwa penghargaan MKK ini diperoleh berkat prestasi dan komitmen bersama dalam menggerakkan Program Kependudukan, Keluarga Berencana, dan Pembangunan Keluarga untuk mewujudkan keluarga sejahtera.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua kader PKK baik yang berada di kampung, kecamatan, maupun TP PKK kabupaten. Mereka turut membantu program Pemerintah Daerah dalam mewujudkan keluarga sejahtera dan balita yang sehat bebas dari stunting,” ujar Rasidah Alfedri dengan singkat.

BACA JUGA:  Kontingen Riau di Peparpenas X 2023 Raih 6 Medali, Finis Peringkat 15

Pada acara tersebut, terlihat hadir Menko PMK Muhajir Efendi, para gubernur, bupati/walikota, dan ketua tim penggerak PKK dari seluruh Indonesia.*

 

Optimized by Optimole