Cetak Gol Ke Gawang Lecce, Dybala Malah Terancam Absen di Piala Dunia 2022

Dybala menjadi bintang kemenangan 3-0 AS Roma atas Monza pada laga lanjutan Liga Italia, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB.(AFP/ALBERTO PIZZOLI)

BeritaAzam.com – Laga AS Roma vs Lecce yang dihelat di Stadion Olimpico pad Senin, 10 Oktober 2022) dini hari WIB, makan korban. Bintang timnas Argentina, Paulo Dybala, terancam absen di Piala Dunia 2022 Qatar setelah mengalami cedera bersama AS Roma.

La Joya, julukan Dybala, ketika itu langsung ditarik keluar tepat setelah mencetak gol penalti pada menit ke-48. Gol Paulo Dybla itu menjadi penentu kemenangan 2-1 AS Roma atas Lecce.

Dilansir dari Daily Mail, Dybala kemungkinan besar mengalami cedera otot paha. Prediksi itu tidak lepas dari keputusan tim medis AS Roma mengompres paha kiri Dybala dengan es.

Seusai laga, Jose Mourinho selaku pelatih AS Roma masih belum bisa menjelaskan detail cedera Paulo Dybala. Namun, Mourinho menilai cedera Dybala cukup parah. Mourinho bahkan memprediksi Dybala akan absen sampai akhir tahun ini. Dengan kata lain, Mourinho menyebut Dybala kemungkinan akan absen pada Piala Dunia 2022 Qatar.

“Kondisi Dybala? Saya hanya bisa mengatakan buruk, bukan sangat buruk,” kata Mourinho dikutip dari Diario AS. “Saya sudah berbicara dengan dokter dan Dybala. Dari pengalaman saya, sulit melihat Dybala kembali bermain bersama AS Roma sebelum tahun 2023,” tutur mantan pelatih Chelsea itu menambahkan.

Sepanjang kariernya, Dybala tercatat hanya pernah satu kali merasakan atmosfer pertandingan Piala Dunia bersama timnas Argentina. Momen itu terjadi pada Piala Dunia 2018 Rusia.

Dybala ketika itu hanya tampil 22 menit sebagai pemain pengganti saat Argentina kalah telak 0-3 dari Kroasia pada fase grup Piala Dunia 2018.

Terlepas dari hal itu, Dybala harus berjuang keras untuk pulih jika ingin tampil di Piala Dunia 2022 Qatar. Sebab, Piala Dunia 2022 Qatar akan dimulai 41 hari lagi. Jika nantinya pulih cepat, Dybala juga harus bersaing dengan banyak penyerang lain untuk skuad timnas Argentina.

Dybala nantinya akan bersaing dengan Angel Correa, Joaquin Correa, Julian Alvarez, Lautaro Martinez, hingga Angel Di Maria.

Kali terakhir Dybala tampil membela timnas Argentina terjadi pada laga Finalissima 2022 kontra Italia. Dybala ketika itu sukses mencetak satu gol untuk membantu timnas Argentina mengalahkan Italia 3-0.

Terkini, Dybala tidak masuk dalam skuad timnas Argentina pada FIFA Matchday atau jeda internasional akhir September lalu.

Pada Piala Dunia 2022, timnas Argentina tergabung di Grup C bersama Meksiko, Polandia, dan Arab Saudi. Timnas Argentina asuhan Lionel Scaloni nantinya akan terlebih dahulu menghadapi Arab Saudi pada 22 November 2022.*

 

 

 

 

 

Sumber:kompas.com