Dari Riau, Relawan SIAP Dukung Andika Perkasa Cawapres Ganjar Pranowo

Relawan Solidaritas Indonesia untuk Andika Perkasa atau yang disingkat SIAP menggelar deklarasi mendukung Jenderal TNI (Purn) Muhamad Andika Perkasa untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Capres Ganjar Pranowo.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Relawan Solidaritas Indonesia untuk Andika Perkasa atau yang disingkat SIAP menggelar deklarasi mendukung Jenderal TNI (Purn) Muhamad Andika Perkasa untuk menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) mendampingi Capres Ganjar Pranowo.

“Kami memandang mantan Panglima TNI Andika Perkasa memiliki kekuatan untuk melindungi bangsa dan negara di tengah ancaman global,” kata Ketua Muda Relawan SIAP, Usamah Khan, ST.,MT usai deklarasi di Pekanbaru, Sabtu (22/7/2023).

Deklarasi ini dilakukan menurut Usamah sekaligus mengajak masyarakat Riau dan seluruh warga negara Indonesia pada umumnya untuk mendukung Andika Perkasa maju sebagai Cawapres 2024.

“Negara ini butuh pelindung untuk mengantasi berbagai persoalan yang akan datang, dan Andika Perkasa adalah orang yang tepat untuk bangsa ini,” kata Usamah.

Dikesempatan sama, Ketua Tim Penasehat Relawan Muda SIAP, Riko Rivano, SH mengungkap Andika Perkasa memiliki sejumlah kriteria untuk memipin bangsa dan negara ini.

Pertama, demikian Riko, dia adalah mantan Panglima TNI yang memiliki rekam jejak yang baik dan dianggap mampu dalam mengorganisasi TNI.

“Dia mampu menjadi tauladan bagi seluruh prajurit TNI dan mendatang tentu akan mampu menjadi tauladan bangsa,” katanya.

Kedua, kata dia, Andika sebagai sosok yang kuat dan perkasa diyakini akan mampu berhubungan baik dengan rakyat.

“Ketiga Andika memiliki hubungan dengan jaringan internasional di tengah situasi geopolitik global yang semakin tidak menentu,” katanya.

Diharapkan kedepan, lanjut dia, Andika akan mampu melengkapi Ganjar Pranowo untuk memimpin bangsa ini pada 2024 hingga 2029.

Berikut ini deklarasi Relawan Muda Solidaritas Indonesia untuk Andika Perkasa (SIAP).

Deklarasi Relawan Sokidaritas Indonesia untuk Andika Perkasa (SIAP) Mendukung Andika Perkasa Cawapres untuk Ganjar Pranowo

1. Kami Bangsa Indonesia menyatakan setia kepada Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, dan siap menjaga keutuhan NKRI.

BACA JUGA:  Kakanwil Kemenag Riau Sampaikan Berita Duka, Jemaah Bengkalis Meninggal

2. Kami menyatakan diri sebagai Relawan Solidaritas Indonesia untuk Andika Perkasa atau yang disingkat SIAP.

3. Kami bersama SIAP mendukung regenerasi kepemimpinan nasional secara jujur, adil, aman dan damai untuk keberlangsungan cita-cita keutuhan bangsa dan negara kesatuan republik indonesia.

4. Kami bersama SIAP mendukung pasangan Capres dan Cawapres Ganjar Pranowo dan Andika Perkasa untuk Pemilu 2024.

5. Kami bersama SIAP menentukan pilihan Capres dan Cawapres Ganjar-Andika karena kami anggap pasanga ini mampu menghadapi tantangan geopolitik global yang semakin berat.

6. Dukugan ini merupakan gerakan moral dengan kesadaran penuh demi keutuhan dan persatuan NKRI tanpa ada desakan atau paksaan dari pihak manapun.*