Dengan Nilai 97.50, Pemkab Bengkalis Kembali Raih Penghargaan Pada Ajang KI Riau Award 2022

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Pemerintah Kabupaten Bengkalis menerima penghargaan Terbaik I Kategori PPID Utama Pemerintah Kabupaten dan Kota se-Provinsi Riau pada ajang KI Riau Award 2022, Senin, 12 Desember 2022 pagi, di Nazir Grand Ballroom Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru.

Penghargaan tersebut diserahkan Wakil Gubernur Riau Brigjen (Purn) Edi Natar Nasution dan diterima oleh Bupati Bengkalis melalui Sekretaris Daerah Kabupaten Bengkalis H.Bustami HY.

Kabupaten Bengkalis mendapat nilai 97,50 point hasil penilaian yang dilakukan oleh Komisi Informasi Provinsi Riau dari 11 Kabupaten dan Kota yang ada.

Dalam sambutannya, Wagubri Edi memberikan apresiasi kepada pemerintah daerah dan badan publik yang telah menerima penghargaan.

“Semoga dengan penghargaan ini kita dapat semakin meningkatkan pelayanan informasi publik sehingga mudah diakses oleh masyarakat,” ujar Wagubri.

Lebih lanjut dia mengatakan bahwa pelayanan informasi yang transparan sangatlah berarti karena dapat mendukung pembangunan daerah.

Sebagai informasi, selain Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Kampar, Inhil, Rohul dan Kota Dumai juga menerima penghargaan serupa.

Usai penerimaan penghargaan, Sekdakab Bengkalis, H.Bustami HY menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan dan keberhasilan yang telah diraih.

“Alhamdulillah, hari ini satu lagi penghargaan yang kita raih, dan penghargaan KI Riau Award ini yang kedua kalinya bagi kita Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Untuk itu kami berharap, apa yang kita toreh hari ini dapat menjadi pemicu, untuk kita terus memberikan pelayanan informasi yang lengkap dan transparan kepada masyarakat,” harap Bustami.

Keberhasilan yang kita raih ini tentunya berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja berkualitas semua pihak, baik PPID Utama maupun PPID Pembantu yang ada di Kabupaten Bengkalis.

“Terima kasih kepada semua pihak, baik PPID Utama maupun PPID Pembantu, saya berharap tingkatkan kinerja dengan terus aktif menyajikan informasi berkualitas dan mudah diakses oleh masyarakat sebagai wujud transparansi kita dalam pelayanan publik guna mendukung reformasi birokrasi,” tutup Bustami.

Tampak Hadir Ketua KI RI Donny Yoesgiantoro, Forkopimda Riau, Ketua KI Provinsi Riau Zufra Irwan, Bupati/Walikota se-Riau, serta Badan Publik Daerah se-Riau.

Ikut mendampingi Sekretaris Daerah, Kadis Kominfotik Kabupaten Bengkalis Hendrik Dwi Yatmoko.*