Dibuka Rektor Unilak, Ratusan Mahasiswa Baru Sekolah Pascasarjana Unilak Ikuti Pamaba 2023

Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (SPS UNILAK) mengadakan acara Pengenalan Mahasiswa Baru (Pamaba), Kuliah Umum dan Martikulasi untuk tahun Akademik 2023/ 2024 yang berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (20-21Oktober 2023).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Sekolah Pascasarjana Universitas Lancang Kuning (SPS UNILAK) mengadakan acara Pengenalan Mahasiswa Baru (Pamaba), Kuliah Umum dan Martikulasi untuk tahun Akademik 2023/ 2024 yang berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (20-21Oktober 2023).

Rangkaian acara dibuka oleh Rektor Unilak Prof Dr Junaidi SS MHum, turut hadir Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian MPd, yang diikuti oleh mahasiswa baru dari empat Program studi yaitu Magister Manajemen, Magister Ilmu Hukum, Magister Pedagogi, dan Magister Ilmu Lingkungan. Kegiatan mengambil tema “Pemanfatan Teknologi dan Hilirisasi Hasil Penelitian”.

Dekan Sekolah Pascasarjana Unilak Dr Adolf Bastian MPd dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru tahun akademik 2023/2024. Visi Sekolah Pascasarjana Unilak yaitu menjadi Program Pascasarjana yang berkualitas, berdaya saing di tingkat nasional berdasarkan budaya Melayu. Dalam perjalanannya kami memiliki tagline, yaitu trusted, bahwa Pascasarjana Unilak menjadi kepercayaan bagi masyarakat Riau untuk melanjutkan pendidikan ke S2.

Qualified bahwa Pascasarjana Unilak selalu berusaha meningkatkan kualitas baik sarana prasana, layanan, pembelajaran. Pada saat nanti mahasiswa baru akan kami undang untuk melihat sarana dan prasarana. Hari ini kami sudah membangun gedung permanen yang dilengkapi berbagai fasilitas seperti multimedia, wifi, perpustakaan, tempat ibadah, dll. “ujar Dr Adolf.

Tagline ketiga yaitu inspiring adalah bagaimana Pascasarjana ini dapat menginspirasi, dengan konsep long live learning, artinya pembelajaran itu bersifat sepanjang hayat dimanapun kapanpun, Selama kuliah di Pascasarjana selama 18 bulan akan ada kelas tatap muka untuk saling mengenal dan lebih dekat dengan dosen Pascasarjana Unilak. Pascasarjana Unilak baru saja melaksanakan yudisium yang diikuti sebantak 127 orang, dan saat ini alumni berjumlah 1554 orang, dan mahasiswa aktif hampir 800 orang. Sebut Dr Adolf Bastian.

BACA JUGA:  PPIH Arab Saudi Siap Sambut Kedatangan dan Layani Jemaah Haji Indonesia

“Mahasiswa baru Unilak tahun ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Adanya teknologi merupakan salah satu kenikmatan sehingga kuliah bisa dari mana saja. Sebagai pimpinan, saya paling bertanggung jawab untuk memberikan layanan terbaik, kami memberikan garansi selama 18 bulan mahasiswa baru sudah menyelesaikan proses perkuliahan.

Sementara itu Rektor Unilak Prof Dr Junaidi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. Kami merasa bangga dan senang bapak ibu dapat kuliah dan memilih Unilak untuk melanjutkan studi di S2. Selamat bergabung, pilihan kuliah di Unilak tepat, semoga bapak/ibu bisa menikmati dan nyaman kuliah di Pascasarjana Unilak.

“Saya memberikan saran kepada mahasiswa baru upayakan menyediakan waktu untuk kuliah zoom secara maksimal. Ini tidak mengurangi kualitas pembelajaran. Kualitas layanan menjadi perhatian bagi kami. “ujar Prof Junaidi.

Acara pengenalan mahasiswa baru juga memperkenalkan pimpinan Pascasarjana diantaranya, Wakil Dekan I Dr. Anto Ariyanto, M.Si. Wakil Dekan II, Dr. Nurliana Nasution, S.T., M.Kom., MTA., MCF. Plh Wakil Dekan III Dr Indra Purnama MSc, Kaprodi Magister Manajemen Dr Jeni Wardi SE M AK.CA, Sekretaris Prodi Magister Manajemen Nurhayani Lubis SE MSi, Kaprodi Magister Ilmu Hukum Dr Irawan Harahap SE., SH, M.Kn, M.H, Sekretaris Prodi Magister Ilmu Hukum Dr Silm Oktavani SH., MH, Kaprodi Magister Ilmu Lingkungan Dr Rina Novia Yanti MSi, Sekretaris Prodi Ilmu Lingkungan Marta Dinata MSi, Kaprodi Magister Pedagogi Dr Marwa MA, Sekretaris Prodi Magister Pedagogi Raudha Awal SPd.Mpd, dan sejumlah dosen.*