Dihadiri 3.000 Warga di Pesta Rakyat Harlah PKB, Suharmansyah Didoakan Duduk di DPRD Pekanbaru

Sebanyak 3.000 warga meriahkan Pesta Rakyat dalam rangka Bulan Merdeka dan peringatan Harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di lapangan Kicau Mania Jalan Pertanian RT 04 RW 09, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, pada Sabtu 05/08/2023.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Sebanyak 3.000 warga meriahkan Pesta Rakyat dalam rangka Bulan Merdeka dan peringatan Harlah ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di lapangan Kicau Mania Jalan Pertanian RT 04 RW 09, Kelurahan Sidomulyo Barat, Kecamatan Tuah Madani, pada Sabtu 05/08/2023. Acara tersebut digelar atas inisiatif tokoh dan advokat terkenal Riau, H Suharmansyah SH MH, dan dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk ketua DPC PKB Pekanbaru, Dr. Taufik Arrahman SH MH, serta berbagai perwakilan.

Pesta Rakyat ini menjadi momen istimewa dalam rangkaian perayaan Harlah PKB yang ke-25, yang setiap tahunnya dirayakan pada 23 Juli. Lebih dari tiga ribu warga telah bersatu sejak pukul 7.30 malam, menyaksikan beragam pertunjukan seni tradisional Indonesia, termasuk tarian kuda lumping, pertunjukan seni, dan panggung hiburan. Sementara itu, sekitar 30 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) turut serta dalam kegiatan tersebut dengan berjualan produk-produk mereka.

H Suharmansyah SH MH, dalam sambutannya, menjelaskan bahwa Pesta Rakyat ini merupakan perwujudan semangat Harlah PKB yang mengedepankan kemajuan masyarakat, pengembangan UMKM, serta pelestarian nilai-nilai budaya sebagai latar belakang dari penyelenggaraan acara ini.

“Dalam persiapan menghadapi pemilihan umum 2024, saya mengajukan permohonan untuk duduk di DPRD Kota Pekanbaru, mewakili Dapil 6 Kecamatan Tuah Madani dan Kecamatan Bina Widya,” ungkap Suharmansyah, yang dikenal aktif membantu masyarakat kurang mampu dalam bidang hukum.

Sementara itu, Ketua DPC PKB Kota Pekanbaru, Dr. Taufik Arrahman SH MH, memberikan penghargaan atas upaya H Suharmansyah dalam mengadakan Pesta Rakyat. Ribuan warga hadir untuk menikmati pertunjukan seni tradisional dalam rangka Harlah PKB yang ke-25. “Kegiatan ini begitu meriah dan ramai, dengan UMKM juga turut berpartisipasi. Kami sebagai ketua DPC merasa bangga dengan kehadiran kader-kader terbaik PKB di tengah masyarakat,” ujar Dr. Taufik.

BACA JUGA:  Wujud Penghargaan ke Badan Publik, Pemkab Bengkalis Beri Penghargaan BTA ke Pemdes dan Perangkat Daerah

“Pemilu tahun 2024 mengalokasikan dana sekitar 86 triliun, oleh karena itu, mari kita bersama-sama memastikan kesuksesan pemilu dengan menggunakan hak pilih kita, karena ini merupakan inti dari demokrasi kita. H Suharmansyah adalah kandidat yang pantas untuk mendapatkan dukungan sebagai wakil rakyat. Saya memberikan dukungan penuh kepada beliau,” tambah Dr. Taufik.

Sementara itu, Penjabat Walikota Pekanbaru yang diwakili oleh Asisten I, Masikur Tarmizi, mengapresiasi penyelenggaraan Pesta Rakyat. “Saya memberikan apresiasi atas komitmen Pak Suharmansyah dalam melestarikan nilai-nilai budaya Indonesia yang patut dijaga dan dilestarikan. Kegiatan ini memperkuat semangat persaudaraan, persatuan, dan kesatuan, yang sepatutnya dijaga oleh seluruh masyarakat. Kita harus kompak dan bersatu untuk membangun kota ini. Oleh karena itu, mari terus berkolaborasi dan mendukung program-program Pemko Pekanbaru.”

“Kota Pekanbaru adalah tempat yang beraneka ragam, dan warganya harus bersama-sama mendukung Pemko. Kita tidak bisa maju sendiri, mari berkolaborasi. Penjabat Walikota Pekanbaru telah meluncurkan berbagai program yang berfokus pada masyarakat, seperti Jaminan Kesehatan Pekanbaru Bertuah (Universal Health Coverage/UHC), bantuan biaya pendidikan, layanan dokter on call, serta santunan kematian untuk warga kurang mampu. Kami berharap program ini dapat didukung oleh masyarakat luas dan membantu meringankan beban warga,” ungkap Masikur Tarmizi.

Salah satu penampilan seni tradisional yang menarik perhatian adalah Kuda Lumping, yang menjadi daya tarik bagi warga dari Kecamatan Bina Widya dan Tuah Madani, bahkan dari wilayah perbatasan Kampar. Ribuan orang berbondong-bondong untuk menyaksikan pertunjukan tersebut. “Kami mengapresiasi Pak H Suharmansyah yang peduli terhadap nilai-nilai budaya masyarakat,” ujar Atma Kusuma.

Tuti, seorang pelaku UMKM yang berpartisipasi dalam kegiatan ini, merasa puas dengan hasilnya. “Kegiatan Pesta Rakyat ini memberikan keuntungan yang signifikan, dagangan kami laku habis. Kami bersyukur atas inisiatif Pak H Suharmansyah yang telah mewujudkannya. Malam ini, banyak pembeli datang,” kata Tuti.*

BACA JUGA:  Cetak Gol Ke Gawang Lecce, Dybala Malah Terancam Absen di Piala Dunia 2022