Diikuti 12 Tim, Kadisparporabud Buka Turnamen Futsal Antar Pelajar

Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Budaya (Kadisparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Qudri Ramaputera, secara resmi membuka Turnamen Futsal Antar Pelajar SLTP Sederajat

BeritaAzam.com, Inhil – Kepala Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Budaya (Kadisparporabud) Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Qudri Ramaputera, secara resmi membuka Turnamen Futsal Antar Pelajar SLTP Sederajat, yang diselenggarakan di Venue Futsal Sungai Beringin Tembilahan pada Selasa, 23 Mei 2023.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, Olahraga, dan Budaya bekerja sama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Inhil sebagai bagian dari perayaan Hari Pers Nasional (HPN) tingkat Provinsi Riau di Negeri Seribu Parit Hamparan Kelapa Dunia.

Dalam sambutannya, Kadisparporabud Qudri Ramaputera menyatakan bahwa turnamen ini merupakan ajang silaturrahmi dan pencarian bakat-bakat muda terbaik untuk dilakukan pembinaan dan persiapan menjadi atlet Futsal dari Kabupaten Inhil.

Rama, sapaan akrab Qudri Ramaputera, menjelaskan bahwa di masa depan akan ada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) yang harus dihadapi. Oleh karena itu, melalui turnamen tingkat pelajar ini, diharapkan dapat ditemukan pemain-pemain berpotensi yang memiliki bakat yang besar.

“Semoga turnamen Futsal tingkat pelajar yang kita resmikan hari ini dapat berjalan dengan baik dan lancar hingga mencapai puncaknya,” harap Rama.

Sementara itu, Ketua PWI Inhil, Ardiansyah Julor, menjelaskan bahwa selain kategori pelajar, dalam rangka HPN Riau ini juga akan diselenggarakan pertandingan Futsal untuk kategori wartawan yang merupakan anggota PWI.

“Iven ini juga akan menjadi ajang seleksi bagi PWI Riau sebagai persiapan menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) pada tahun 2024 mendatang di Padang, Sumatera Barat (Sumbar),” jelasnya.

Turnamen Futsal Antar Pelajar SLTP Sederajat yang akan berlangsung selama beberapa hari ke depan diikuti oleh 12 tim yang mewakili sejumlah sekolah di Kabupaten Inhil.*

BACA JUGA:  Hasil Sidang Majelis Kehormatan Hakim KY dan MA, 1 Hakim Diberhentikan