Religi  

Dirjen Pendis Tutup Bimtek PMPZI di MAN 2 Pekanbaru

Beritaazamcom, Pekanbaru – Dirjen Pendidikan Islam (Pendis) Kemenag RI Prof Dr H Muhammad Ali Ramdhani STP MT mengunjungi MAN 2 Pekanbaru, menutup Bimbingan Teknis Pemenuhan Evidence Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) pada Jajaran Madrasah Negeri di Provinsi Riau, Kamis (4/8/2022) siang.

Kedatangannya ke madrasah tersebut didampingi Kepala Kantor Wilayah Kemenag Riau Dr H Mahyudin MA dengan disambut oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah (Penmad) Kanwil Kemenag Riau Dr Muliardi MPd dan Kepala MAN 2 Pekanbaru Ghafardi Sag MPdI.

Dirjen Pendis Kemenag RI itu mengatakan, orang yang terpelajar adalah memiliki masa lalu, orang terus belajar adalah orang pemilik masa depan. Disebutkannya, pelayanan umat disepakati bersama menjadi ruh.

‘’Kita ingin di jajaran Kemenag menjadi organisasi terdepan untuk memberikan transpormasi layanan umat,’’ paparnya. Ia juga menantang guru-guru di jajaran Kemenag menyelesaikan doktor.

Ia juga mengajak untuk menjaga dokumen dengan baik karena dokumen itulah nanti yang akan menjadi bukti.

“Secarik kertas mewakili pekerjaan kita bertahun-tahun. Jadi jangan sepela dengan dokumen. Mana tahu dokumen nanti bisa menjadi penolong kita. Evidence itu perlu dijaga buktinya adalah dokumen.sebuah intergritas itu harus bersih pelayanan sesuai dengan efektif sesiuai dengan tujuannya, efisien dan berdaya guna,’’ urainya dikutip dari laman kemenag.go.id.

Ia juga menyampaikan petuah, sesuatu hal yang sederhana jangan ditunda-tunda karena hasilnya tidak menjadi baik. Sesuatu yang rumit bila tunda-tunda akan menjadi mustahil. Sesuatu hal yang sederhana ditunda-tunda akan menjadi rumit. Jadi segerakanlah sesuatu hal yang sederhana. Jangan tunggu sesuatu itu menjadi mustahil.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Riau Dr H Mahyuddin MA mengatakan, spirit dari Dirjen Pendis terhadap pembangunan zona integritas yang ada khususnya di jajaran madrasah di Provinsi Riau diharapkan dapat berjalan dengan baik.

Peserta kegiatan Bimbingan Teknis Pemenuhan Evidence PMPZI digelar oleh Dirjen Pendis Kemenag RI dengan peserta 102 orang terdiri dari TIM ZI WBK Madrasah Negeri di Riau.

Diakhiri kunjungan kerjanya di Pekanbaru, Dirjen Pendis didampingi Kakanwil dan Kabid Penmad berkesempatan melihat kemegahan Gedung Olompiade Sains Terpadu MAN 2 Pekanbaru yang dibangun melalui dana SBSN.*