Diskes Riau Imbau Masyarakat Segera Booster

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin

Beritaazamcom, Pekanbaru – Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Zainal Arifin mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster. Sebab terhitung mulai 29 Agustus 2022 vaksin booster sudah ditetapkan menjadi syarat untuk penerbangan.

Sejauh ini Pemerintah Provinsi Riau sudah menyiapkan mall vaksinasi di Jalan Melur Sukajadi Pekanbaru. Tempat yang nyaman dan jam operasional yang lebih lama, mulai pukul 09.00 WIB hingga 21.00 WIB, bukan selama seminggu penuh.

“Kita ingin memberikan kenyamanan, waktu bukanya lebih lama, jam 9 pagi sampai jam 10 malam, seminggu 7 hari tidak ada libur, sama dengan mall pusat perbelanjaan. Karena itulah kita buat namanya Mall Vaksinasi,” kata Zainal, Senin (29/8/2022).

“Kita siapkan tempat yang nyaman, ruang tungu kita sediakan sofa, ruangan yang dingin karena ber AC dan ada tempat bermain anak-anak dan kita siapkan show case untuk tempat minuman,” tambahnya.

Zainal mengungkapkan, siapa saja boleh datang ke mall vaksinasi untuk divaksin. Tidak harus warga Pekanbaru atau Riau. Namun semua warga negara Indonesia yang memenuhi syarat akan tetap dilayani di mall vaksinasi.

“Siapa saja boleh, tidak harus warga Pekanbaru, tidak harus warga Riau, yang penting dia warga Indonesia. Syaratnya hanya bawa KTP atau KK saja,” ujarnya.*