Diskominfotiks Rohil Gelar Bimtek Uji Kompetensi Digital dan TIK Berbasis SKKN

Pemkab Rohil melalui Diskominfotiks menyelenggarakan Bimtek pelaksanaan uji kompetensi dan bimbingan teknis berbasis SKKN bidang digital dan TIK.

BeritaAzam.com, Batam – Dinas Komunikasi dan Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfotiks) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) untuk pelaksanaan uji kompetensi dan pembinaan teknis di bidang digital dan TIK berdasarkan Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKN).

Bimtek ini diadakan di Aula Beverly Hotel Batam pada Rabu (07/06/2023) dan melibatkan Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP). Acara tersebut dihadiri oleh perwakilan Bupati Rohil yang diwakili oleh Kepala Diskominfotiks, Indra Gunawan SE MH, serta Plt Kabid Aplikasi dan Informatika, Nur Sukma Dewi SKm MSi, Plt Kabid Persandian, R Doni Indrawan SE, dan peserta lainnya yang merupakan perwakilan dari beberapa OPD.

Dalam sambutannya, Kepala Diskominfotiks Rohil, Indra Gunawan SE MH, yang mewakili Bupati Rohil, menyampaikan bahwa anggaran untuk TIK tahun ini merupakan yang tertinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien berbasis teknologi informasi.

“Kami berharap uji kompetensi ini dilaksanakan dengan sungguh-sungguh sehingga dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Kabupaten Rokan Hilir di masa depan,” ujar Indra Gunawan.

Indra juga menyatakan rasa syukurnya atas dukungan yang diberikan oleh Bupati Afrizal Sintong, SIP dalam upaya-upaya digitalisasi, termasuk pengembangan sumber daya manusia yang mendukungnya.

Kegiatan ini diselenggarakan untuk mendapatkan SDM di bidang Teknologi Informasi yang kompeten, akuntabel, dan mampu memajukan Kabupaten Rokan Hilir, khususnya dalam mendukung sistem Pemerintahan berbasis elektronik.*

BACA JUGA:  Hanya Satu Nama Calon Ketua DKP dan Ketua PWI Riau yang Mendaftar