Faperta UIR Taja Kuliah Internasional dan Baca Puisi Penyair Riau

Milad ke-46 Faperta UIR dimeriahkan dengan serangkaian acara selama dua hari yakni Senin (18/12/2023) dan Selasa (19/12/2023).

 

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Milad ke-46 Fakultas Pertanian Universitas Islam Riau (Faperta UIR) dimeriahkan dengan serangkaian acara selama dua hari yakni Senin (18/12/2023) dan Selasa (19/12/2023).

Kegiatan tersebut meliputi Kuliah Internasional oleh Ravindra Chandra Joshi PhD dari Filipina, Kuliah Umum Motivasi oleh Bupati Siak Drs H Alfedri MSi dan baca puisi oleh Sastrawan Riau Ir Fakhrunnas MA Jabbar MIKom yang juga dosen tetap Program Studi (Prodi) Budidaya Perairan Fakultas Pertanian UIR.

Selain itu, digelar pula pameran dan bazar produk-produk pertanian hasil penelitian dosen dan mahasiswa dan serah terima Gedung Laboratorium Agroteknologi oleh Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL kepada Dekan Fakultas Pertanian UIR Dr Hj Siti Zahrah MP disaksikan Ketua Umum YLPI Prof Dr H Nurman MSi.

Ketua Panitia Milad ke-46 Faperta UIR, Dr Ir H T Edy Sabli MSi kepada pers menjelaskan, Faperta UIR berdiri sejak tahun 1977 dan rangkaian kegiatan dipusatkan di Aula Gedung B Lantai 2 Faperta UIR Perhentian Marpoyan-Pekanbaru.

“Panitia mengundang alumni, perusahaan mitra dan utusan organisasi mahasiswa Faperta UIR dan jemputan khusus yaitu para dekan dan dosen yang pernah mengabdi di Faperta UIR baik di Prodi Agroteknologi, Agribisnis maupun di Prodi Budidaya Perairan. Di antaranya Prof Dr H Muchtar Ahmad MSc, Prof Dr Ir. H Tengku Dahril MSc, Prof Dr Ir Adnan Kasri MS, Ir AZ Fachri Yasin MAgr dan Ir Hj Tengku Rosmawaty MSi serta Ir Hercules Gultom MP yang telah memasuki masa purna tugas,” beber T Edy Sabli

Milad kali ini, sebut T Edy Sabli, ada yang agak beda. Yakni baca puisi oleh penyair Fakhrunnas MA Jabbar yang sudah sering baca puisi di Indonesia dan mancanegara seperti Prancis, Belanda, Swiss dan sejumlah negara ASEAN. Ini juga sebagai wujud kebanggaan kampus.

BACA JUGA:  Pekanbaru Menyajikan Wisata Kuliner Ramai dengan Harga Terjangkau

Sementara Dekan Faperta UIR Dr Hj Siti Zahrah MP menambahkan, rangkaian kegiatan milad ini merupakan kebanggaan semua civitas akademika. Oleh sebab itu keterlibatan semua pihak terkait sangat diharapkan.

“Inilah momen penting yang datang sekali setahun dan perlu kita syukuri bersama,” ujar Siti Zahrah seraya menyampaikan, Faperta UIR memiliki tiga Prodi yakni Prodi Agroteknologi, Prodi Agribisnis dan Prodi Budidaya Perairan.*