GenBi Unilak Sosialisasikan Beasiswa BI

Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) bersama Bank Indonesia (BI) melakukan kegiatan BI mengajar dan sosialisasi beasiswa BI untuk penerimaan tahun 2023 bagi mahasiswa.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Generasi Baru Indonesia (GenBI) komisariat Universitas Lancang Kuning Riau (Unilak) bersama Bank Indonesia (BI) melakukan kegiatan BI mengajar dan sosialisasi beasiswa BI untuk penerimaan tahun 2023 bagi mahasiswa.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Rektor III Unilak Dr Bagio Kadaryanto SH MH di Aula Pustaka, Senin, 16 Januari 2023.

Turut hadir Kabag Media dan Promosi Unilak M Revnu Ohara MIkom, Kabag Kemahasiswaan Fitri Juliani SKom MM, Ketua BEM Septian Fransdika dan ratusan mahasiswa dari 9 fakultas yang ada di Unilak.

Sementara dari Bank Indonesia Riau hadir Kepala Unit Kehumasan Rai Gian Danny Wijaya beserta staff, GenBI Komisariat Riau Wendy Hilda Miranda dan GenBI Komisariat Unilak

Ketua Panitia Kosengan Zai saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada BI.

“Kami-kami juga dilatih tentang organisasi, manajemen, skill, komunikasi. Dan tentunya sosialisasi infomasi beasiswa ini dapat terseber ke seluruh mahasiswa,” ucap Kosengan Zai.

Dr Bagio Kadaryanto dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bank Indonesia dan memberikan apresiasai kepada GenBI komisariat Riau dan Unilak yang telah melakukan kegiatan positif dalam agenda sosialisasi beasiswa Bank Indonesia dan Indonesia mengajar.

Dikatakannya, GenBi merupakan komunitas di bawah naungan BI, disana terdapat kumpulan mahasiswa dari penerima beasiswa BI. Beasiswa yang BI gelontorkan ke Unilak sudah ke empat kalinya. Dan Unilak sebagai kampus swasta pertama di Riau yang mendapatkan beasiswa dari Bank Indonesia. Mahasiswa yang berhasil meraih beasiswa juga dilatih kepemimpinan, organisasi, dan terjun dalam aktifitas sosial di masyarakat.

“Kegiatan diharapkan bisa memberikan edukasi kepada mahasiswa Unilak, beasiswa BI sudah berjalan tahun keempat dan kita berharap kuota penerima beasiswa BI di Unilak dapat ditambah. Saya berharap mahasiswa penerima beasiswa mampu meningkatkan kompetensi, karena BI indonesia juga memberikan pelatihan kepemimpinan, organisasi dan skil lainnya,” harap Dr Bagio Kadaryanto.

BACA JUGA:  Kualitas Udara di WK Rokan PT Pertamina Hulu Rokan (PHR) Terpantau Sedang

Salah seorang mahasiswa Unilak penerima beasiswa BI, Sonia merasa senang dapat beasiswa dan bergabung di komunitas GenBi.

“Senang rasanya dapat beasiswa, di komunitas kami juga aktif di kegiatan sosial di masyarakat,” ujar mahasiswi Fekon dengan IPK diatas 3,4 ini.*

Optimized by Optimole