Generasi Milenial Riau Bersatu Mendukung Ganjar Pranowo: Mewujudkan Indonesia Tangguh dan Pemilu Damai

Di Provinsi Riau, semangat mendukung kemajuan Indonesia yang tangguh menjadi semakin kuat di kalangan generasi milenial. Mereka telah bersatu di bawah bendera Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Riau, untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai pilihan utama mereka dalam Pemilihan Presiden 2024. Foto: Ist

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Di Provinsi Riau, semangat mendukung kemajuan Indonesia yang tangguh menjadi semakin kuat di kalangan generasi milenial. Mereka telah bersatu di bawah bendera Ganjar Milenial Center (GMC) Provinsi Riau, untuk menjadikan Ganjar Pranowo sebagai pilihan utama mereka dalam Pemilihan Presiden 2024.

Septian Frandika, Koordinator Wilayah GMC Provinsi Riau, menjelaskan bahwa komitmen generasi milenial ini tidak sekadar sebatas retorika. Mereka berencana untuk mendukung Ganjar Pranowo dengan melalui pendekatan intelektual, sosial, dan ekonomi, untuk memastikan kesuksesan Ayah Ganjar dalam Pemilu.

GMC yakin bahwa Ganjar Pranowo memiliki daya tarik yang merentang ke seluruh lapisan masyarakat. Slogan ‘Tuanku ya Rakyat’ yang diusungnya diyakini akan membawa Indonesia menuju masa depan yang sejahtera, maju, dan tangguh.

“Dengan penuh semangat, kami para anak muda, mahasiswa, dan generasi milenial di Provinsi Riau, dengan bangga menyatakan dukungan kami kepada Ayah Ganjar Pranowo untuk posisi Presiden 2024,” ungkap Septian dalam kegiatan di Kp. Bandar, Kec. Senapelan, Kota Pekanbaru, Prov. Riau, pada Rabu (9/8/2023).

Ganjar Pranowo, atau yang akrab disapa Ayah Ganjar oleh generasi milenial, adalah sosok yang santun, cerdas, dan bijaksana. Septian menekankan bahwa Ayah Ganjar memiliki pemahaman mendalam terhadap kebutuhan generasi milenial.

“Ayah Ganjar adalah figur yang tidak hanya santun, tetapi juga sangat memahami apa yang diinginkan oleh generasi milenial,” tegas Septian.

Salah satu anggota generasi milenial, Dara Chayaning, mengakui bahwa Ayah Ganjar telah menjadi inspirasi kepemimpinan di Indonesia. Pengalaman dan dedikasinya sebagai Gubernur Jawa Tengah selama dua periode, dengan berhasil membawa kemajuan dan kesejahteraan bagi rakyat, memberikan alasan kuat bagi Ganjar Pranowo untuk memimpin Indonesia.

“Sosok Ayah Ganjar sangat relevan bagi generasi milenial. Ia memiliki kemampuan untuk berinteraksi dengan masyarakat, khususnya generasi milenial. Kami berharap Ganjar Pranowo terpilih sebagai Presiden 2024,” kata Dara dengan senyum tulus.

BACA JUGA:  Rektor Serahkan Penghargaan kepada Kontributor dalam Milad UIR ke-61

Dukungan yang tulus dari generasi milenial dan mahasiswa ini diharapkan akan memberikan dorongan besar bagi Ganjar Pranowo dalam perjalanan menuju kursi Presiden Indonesia untuk periode 2024-2029.

GMC Mendorong Pemilu Damai

Untuk memperkuat peran mereka, GMC Provinsi Riau mengadakan diskusi kepemudaan dengan tema ‘Peranan Penting Pemuda Riau dalam Menjaga Persatuan NKRI’ menjelang Pemilihan Umum 2024.

Septian menekankan bahwa GMC juga berkomitmen untuk memberikan pendidikan politik kepada pemuda, mendorong partisipasi aktif dalam proses politik, serta meningkatkan pemahaman akan pentingnya peran pemuda dalam memelihara persatuan dan kesatuan bangsa dalam konteks dinamika politik.

Dengan semangat tinggi, GMC berusaha untuk menciptakan lingkungan pemilihan umum yang damai dan aman.

“Kami berupaya memberikan edukasi dan menghindarkan pemuda dari pengaruh isu-isu politik yang meresahkan. Bersama-sama, kita bisa mendukung agar Pemilu berjalan dengan damai dan aman,” ungkapnya.

Dara menambahkan bahwa diskusi yang diadakan oleh GMC telah memberikan semangat baru kepada generasi muda untuk turut berkontribusi dalam membangun negara.

“Diskusi ini sangat bermanfaat dan telah membuka wawasan. Kami siap untuk berkontribusi dalam mewujudkan kemajuan bangsa,” ujarnya penuh keyakinan.*