Gol Indah Haaland Matikan Mimpi Dortmund

Striker Manchester City, Erling Haaland, mencetak gol ke gawang Borussia Dortmund dalam babak penyisihan Grup C Liga Champions 2022-2023, Man City vs Dortmund, di Etihad Stadium, Kamis (15/9/2022) dini hari WIB.(GETTY IMAGES via AFP/MICHAEL REGAN)

Beritaazam.com – Stadion Etihad, langsung bergemuruh oleh sorak kegembiraan fans Manchester City usai striker barunya Erling Haaland mencetak gol sangat indah ke gawang Borusia Dortmund.

Erling Haaland menunjukkan kualitasnya dalam laga Liga Champions melawan mantan timnya itu, pada Kamis, 15 September 2022 pada pukul 02.00 dini hari WIB. The Citizens, julukan Man City, harus menghadapi pertandingan sengit dan berhasil menang dengan skor 2-1.

Semula, Dortmund unggul berkat gol Jude Bellingham pada menit ke-56. Namun, kemenangan sirna pada 10 menit akhir. Bek City, John Stones, menyamakan kedudukan dengan tendangan roketnya pada menit ke-80.

Erling Haaland lalu menjadi pencetak gol kedua bagi The Citizens pada laga melawan mantan klubnya pada menit ke-84.

Gol Haaland tercipta berkat umpan silang kaki luar berkelas dari Joao Cancelo di luar kotak penalti. Tendangan voli spektakuler Haaland tak mampu dibendung oleh kiper Dortmund, Alex Meyer.

Pelatih Man City, Pep Guardiola, memberikan pujian mengenai gol indah ujung tombak asal Norwegia tersebut. “Sebuah gol spektakuler. Gol tersebut mengingatkan saya dengan gol Johan Cruyff di Barcelona ketika melawan Atletico Madrid,” tegas Pep Guardiola.

“Sangat bagus Erling meniru gol Johan Cruyff,” sambung pelatih Man City tersebut.

Saat ini, Erling Haaland telah menciptakan 26 gol dari 21 penampilan Liga Champions. Rata-rata satu golnya setiap 62 menit.

Kemenangan tersebut menempatkan The Citizens sebagai pemuncak klasemen sementara di Grup G dengan raihan enam poin.*