Gubernur Riau Minta Manajemen RSUD Arifin Achmad Tingkatkan Pelayanan

Gubri Syamsuar saat memimpin apel pagi di RSUD Arifin Achmad, Senin (31/10/22) pagi. Foto: Istimewa

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Gubernur Riau Syamsuar menginstruksikan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad terus melakukan evaluasi untuk meningkatkan pelayanan agar lebih baik lagi kedepannya.

Karena menurutnya, RSUD Arifin Achmad merupakan rumah sakit provinsi yang dibanggakan oleh pemerintah daerah dan masyarakat Riau, serta termasuk rumah sakit yang lengkap dan bisa menangani berbagai penyakit. Walaupun masih ada kekurangan yang harus dibenahi.

“Mudah-mudahan kita bisa melakukan perbaikan di segala bidang bukan hanya satu bidang saja supaya nama rumah sakit ini baik,” ucap Gubri saat memimpin apel pagi di RSUD Arifin Achmad, Senin, 31 Oktober 2022 pagi.

Gubri menegaskan, pemerintah juga terus berupaya menyiapkan sarana dan prasarana, tenaga dokter dan hal lainnya yang dibutuhkan masyarakat di rumah sakit ini.

Sebab, RSUD Arifin Achmad merupakan rumah sakit yang sangat dibutuhkan oleh seluruh masyarakat Riau yang memerlukan pelayanan kesehatan.

“Karena itulah orang sangat bergantung ke rumah sakit ini untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang baik,” tegasnya.

Orang nomor satu di Provinsi Riau ini mengaku pernah merasakan pelayanan RSUD Arifin Achmad sewaktu terkena COVID-19.

Untuk itu, di dalam masalah pelayanan, tegas dia, masih ada yang perlu dibenahi.

“Rumah sakit ini sebenarnya sudah bagus, dokternya bagus, peralatannya juga bagus, tetapi pelayanan itulah yang harus kita perhatikan dan tingkatkan,” kata Syamsuar.

Mantan Bupati Siak ini menginstruksikan agar petugas pelayanan RSUD Arifin Achmad dapat memberi pelayanan yang baik kepada masyarakat. Kalau memang tidak bisa menjawab sepenuhnya pertanyaan masyarakat karena itu ada tugas yang lain, sampaikan dengan baik dan tidak ketus.

Gubri mengaku, rumah sakit ini memang menjadi kebanggaan masyarakat Riau, akan tetapi jika pelayanannya tidak berubah, maka sangat disayangkan.

Karena itu, Datuk Seri Setia Amanah ini mengharapkan kehadirannya ke RSUD Arifin Achmad dapat menjadi motivasi bagaimana manajemen rumah sakit ini dapat merubah mindset agar semakin baik lagi kedepannya.

“Insyaallah kalau kita punya komitmen tidak ada yang tidak mungkin. Saya harapkan juga bantuan kita semua ini bisa melakukan perubahan sikap karena memang nomor satu ini adalah pelayanan,” sebut Gubri.

Gubri mengajak semua pihak yang terkait di RSUD Arifin Achmad agar melakukan perbaikan terhadap kekurangan dan juga harus mau mengintrospeksi diri kalau memang ada yang kurang.

Dan mengharapkan pula pada masa yang akan datang, pelayanan kesehatan di RSUD Arifin Achmad bisa lebih baik lagi dan dapat melakukan pelayanan yang sebaik-baiknya dengan ramah kepada masyarakat.

“Ini kerjanya adalah kerja bersama, karena itu kalau tidak ada kerja bersama, kompak bagaimana menata rumah sakit ini, tidak akan terjadi apa yang kita harapkan perbaikan di masa mendatang,” pungkas Gubri.

Usai apel, Gubri Syamsuar sempat membezuk salah seorang pasien yang sedang dirawat.*