Gubri Berharap Perbaikan Jalan Sei Pakning-Teluk Masjid-Simpang Pusako, Bisa Cepat Diselesaikan

Gubri Syamsuar melakukan peninjauan perbaikan ruas jalan Sei Pakning-Teluk Masjid-Simpang Pusako, Kamis (13/10/2022).

BeritaAzam.com, Siak – Gubernur Provinsi Riau Syamsuar melakukan peninjauan perbaikan ruas jalan Sei Pakning-Teluk Masjid-Simpang Pusako, Kamis, 13 Oktober 2022.

Saat peninjauan tersebut, Gubri didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau M.Arief Setiawan.

Pada kesempatan itu, Guberi menyampaikan, jalan lintas yang merupakan tanggung jawab Pemerintah Provinsi Riau ini harus segera dipercepat penyelesaiannya.

“Saya harap kalau bisa ini diselesaikan secepatnya. Karena kita akan menuju event Tour De Siak,” harap Gubri.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Riau M Arief Setiawan menyebutkan, ruas jalan Sei Pakning-Teluk Masjid-Simpang Pusako tersebut memiliki panjang 60 kilometer. Nantinya, ujung Simpang Pusako tersebut akan tembus menuju ke ruas jalan Pelabuhan Buton.

“Perbaikan jalan tersebut dengan ruas panjang 60 kilometer. Tahun ini penanganannya sudah 2,2 kilometer. Saat ini perbaikan tersebut sudah menempuh progres 56 persen,” jelasnya sembari menyebutkan, alokasi anggaran yang ditetapkan untuk perbaikan jalan tersebut senilai Rp11,2 miliar melalui APBD Provinsi Riau. Dengan begitu, pihaknya merencanakan proyek akan selesai pada tahun 2024.

“Progres fisik sudah 56 persen. Dan bulan ini sudah masuk finishing, namun untuk tembus sampai ujung ruas itu masih bertahap. Direncanakan tahun 2024 akan bersambunglah ini sampai pelabuhan buton,” terangnya seraya mengungkapkan, untuk perbaikan ruas jalan Provinsi Riau yang di daerah PT SIR sudah memasuki tahap penyelesai pada bulan November 2022.

“Sedangkan untuk jalan di daerah PT SIR, itukan masih jalan provinsi juga. Jalannya sudah kita aspal, selesainya itu nanti di bulan November 2022,” katanya.*