Gubri Himbau Jangan Persulit Warga Membayar Pajak

Saat meninjau UPT Samsat Bengkalis, orang nomor satu di Pemprov Riau ini sempat berdialog dengan masyarakat yang pagi itu hendak membayar pajak kendaraan bermotor roda dua.

BeritaAzam.com, Bengkalis – Gubernur Riau Syamsuar, didampingi Wakil Bupati Bengkalis Bagus Santoso, meninjau kantor UPT Samsat tipe B di Bengkalis, Jumat, 14 oktober 2022.

Saat meninjau UPT Samsat Bengkalis, orang nomor satu di Pemprov Riau ini sempat berdialog dengan masyarakat yang pagi itu hendak membayar pajak kendaraan bermotor roda dua.

“Mau bayar apa, kalau ada masalah kasi tau saya,” tanya Syamsuar kepada seorang warga Pakning bernama Iwan.

“Tak ada masalah, lancar saja, Pak,” kata Iwan, kemudian minta foto selfie dengan Syamsuar. Seiring dengan hal itu, sejumlah wargapun ikut-ikutan minta selfie sama pimpinannya.

Ketika itu, Bagus Santoso sempat menyeletup. Katanya, terkadang orang mau ngasi duit dengan membayar pajak, macam tak mau. Karena sukitnya membayar pajak.

Dihadapan pegawainya, Syamsuar langsung saja memberi intruksi, “Jangan persulit warga membayar pajak, orang mau ngasi duit. Dari hasil PAD pajak ini, nantinya kembali ke masyarakat dalam bentuk pembangunan.”

Kepala Kantor UPT Samsat Bengkalis, Tengku Arifin, mengatakan, dalam memudahkan pelayanan kepada masyarakat membayat pajak kantor UPT Samsat Bengkalis juga menyediakan fasilitas bilik ibu menyusui.

Termasuk dirinya, kata Arifin, pegawai di UPT Samsat ini sebanyak 22 orang. Rinciannya, tujuh orang PNS dan 15 orang tenaga honorer.

“Apakah sudah didaftar pegawai honorernya,” tanya Syamsuar kepada Arifin di depan conter pembayaran dan dijawab, sudah.

“Semoga lulus, dan kerja baik-baik ya,” kata Syamsuar kepada pegawai yang berdiri berbaris di dalam konter, seraya serentak menjawab, aamiin.*