Gubri Syamsuar-Bupati Adil Potong Tumpeng Bersama di Kenduri Desa Mantiasa

Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil potong tumpeng bersama di Kenduri Kampung Desa Mantiasa, Meranti.

BeritaAzam, Meranti – Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar dan Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil potong tumpeng bersama di Kenduri Kampung Desa Mantiasa, Kecamatan Tebing Tinggi Barat, Kabupaten Kepulauan Meranti pada Kamis, 26 Januari 2023 siang.

Gubri Syamsuar hadir di Kenduri Kampung Desa Mantiasa sekaligus meninjau Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang dinilai cukup maju.

Bahkan, Gubri Syamsuar memberikan piagam penghargaan sebagai apresiasi kepada pengurus BUMDes tersebut.

Kepala Desa (Kades) Mantiasa, Muhajir mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengundang Gubri Syamsuar hadir ke desanya sebagai ucapan terima kasih atas berbagai bantuan yang selama ini diberikan Pemprov Riau.

“Terima kasih Pak Gubernur atas bankeu Desa yang selama ini kami terima,” ucap Muhajir.

Sementara Bupati Kepulauan Meranti, Muhammad Adil berharap kehadiran Gubri Syamsuar dapat melihat secara langsung kondisi Kabupaten Kepulauan Meranti yang kondisi pembangunannya masih cenderung tertinggal.

“Kita berharap ke depan semakin besar perhatian Bapak Gubernur Riau kepada Meranti,” harapnya.

Adil menyebut bahwa sekira 60 ribu masyarakat Meranti masuk kategori miskin ekstrim. Sebab itu, perlu dukungan baik dari Pemprov Riau maupun Pemerintah Pusat.

Sementara Gubri Syamsuar dalam pidatonya mengatakan bahwa mudah-mudahan kemampuan keuangan Provinsi Riau ke depan terus membaik.

“Apa yang menjadi harapan Bapak Bupati tentu juga harapan kita semua. Semoga saja pendapatan kita terus naik, sehingga bisa kita realisasikan,” ucap Syamsuar.

Gubri Syamsuar mengatakan, segera memerintahkan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau untuk memperbaiki parit-parit atau selokan yang menyebabkan terjadinya banjir di beberapa titik di Meranti.

Gubri Syamsuar juga segera menyalurkan bantuan dalam bentuk sembako untuk masyarakat korban banjir.

Termasuk mendukung keinginan penambahan pembangunan Rumah Layak Huni (RLH) untuk masyarakat miskin dengan menggandeng pihak Baznas.

BACA JUGA:  Bersih-bersih, 60 Warga Tanjung Priok Ikuti Program Padat Karya

Tahun Anggaran 2023, Kabupaten Kepulauan Meranti mendapat 46 unit RLH. “Kita tentu ingin lebih banyak. Makanya kita gandeng juga Baznas,” ucap Gubri, seraya berharap kerjasama Pemkab Meranti dengan Baznas setempat.

Syamsuar dengan Kabupaten Kepulauan Meranti secara emosional sangat dekat dengan dirinya.

Apalagi dulu Syamsuar pernah menjabat sebagai Penjabat Bupati Kepulauan Meranti ketika kabupaten itu baru terbentuk.*