Di Pesantren Syafa’aturrasul, Gubri Serahkan Minibus Operasional

Gubri Syamsuar menyempatkan diri berkunjung ke Pesantren Syafa'aturrasul di Telukkuantan, Kuansing, Sabtu (12/11/2022). Foto: Bams

BeritaAzam.com, Kuansing – Saat kunjungan kerja ke Kabupaten Kuansing pada Sabtu, 12 November 2022), Gubernur Riau Syamsuar menyempatkan diri berkunjung ke Pesantren Syafa’aturrasul di Telukkuantan, Kuansing.

Selain bersilaturrahmi, Gubri menyerahkan satu unit mobil minibus jenis Izusu Elf terbaru. “Mudah-mudahan bermanfaat untuk operasional pesantren,” ucap Gubri.

Gubri Syamsuar datang ke Kuansing juga dalam rangka pembukaan Porprov 2022.

Sebelum ke Pesantren Syafa’aturrasul, Gubri juga sempat menyerahkan sejumlah asuransi untuk hewan ternak.

Seperti diketahui, untuk TA 2022 Pemprov Riau mengalokasikan anggaran bantuan ternak untuk kelompok tani sebanyak 1.883 ekor bagi 269 kelompok. Dimana setiap kelompok mendapatkan 7 ekor sapi yang terdiri dari 1 ekor sapi jantan dan 6 ekor sapi betina.

Untuk Kabupaten Kuansing, mendapatkan sebanyak 329 ekor sapi untuk 47 kelompok tani, dimana sapi yg telah didistribusikan ke kelompok tersebut diberikan asuransi khusus untuk sapi betina saja, sehingga polis yang diberikan berjumlah 45 kelompok dikalikan 6 ekor sapi betina, sekitar 270 polis.

Sedangkan 2 kelompok masih dalam proses. Pemberian asuransi ternak ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman kepada peternak terutama bila sapinya mati bisa diklaim ke asuransi Jasindo dengan ganti rugi sebesar Rp10.000.000 per ekor.*