Riau  

Harapan Gubri Terkait Tema Hari Ulang Tahun ke 77 Republik Indonesia

Beritaazamcom, Pekanbaru – Berdasarkan tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI), Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar mengharapkan adanya semangat bersama agar tema HUT RI ini dapat tercapai.

Hal tersebut disampaikannya, saat mengikuti secara virtual pelaksanaan pengibaran bendera merah putih yang berlangsung di Istana Negara, di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (17/08/2022).

Ia juga menyebutkan, tema ini sekaligus untuk memotivasi semua yang ada di daerah, agar dapat bekerja dengan maksimal. Sehingga adanya upaya pemulihan dengan lebih cepat baik itu pemulihan Pandemi COVID 19, ekonomi atau lainnya.

“Pulih lebih cepat itu maksudnya supaya kita tidak ada lagi masyarakat yang terkonfirmasi dengan positif COVID 19 dan mudah-mudahan ini berkurang” katanya.

Selanjutnya, ia juga menginginkan dukungan masyarakat agar target vaksinasi di Provinsi Riau ini dapat tercapai baik itu vaksinasi pertama, kedua dan vaksin booster. Hal ini agar terbentuknya imunitas melalui vaksinasi.

“Baik vaksinasi pertama, kedua maupun booster karena kenyataan kemarin Pak Kapolda dan Pak Wagubri menyampaikan kepada kami ada warga kita yang baru masuk vaksinasi pertama,” ujarnya.

Ia melanjutkan, jika target vaksin cepat tercapai. Tentunya diharapkan pemulihan lebih cepat, dan ekonomi juga bisa bangkit.

“Stok vaksin tidak ada masalah, ini bagaimana (upaya bersama) melakukan percepatan terhadap vaksinasi masyarakat,” pungkasnya.*