Hari Ini NgoPi PWI Riau Bahas Isu Perhutanan Sosial Bersama Kementerian LHK

PWI Riau bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menyelenggarakan acara Ngobrol Pintar (NgoPi) bersama wartawan media massa lokal dan nasional di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Jumat (27/10/2023).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau bersama Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) menyelenggarakan acara Ngobrol Pintar (NgoPi) bersama wartawan media massa lokal dan nasional di Hotel Arya Duta Pekanbaru, Jumat (27/10/2023).

Acara Ngoapi yang mengusung tema “Kabar Perhutanan Sosial di Riau” ini akan menghadirkan pemateri dari Ditjen Perhutanan Sosial KLHK Dr Ir Bambang Supriyanto MSc dan Direktur Paradigma Riko Kurniawan.

Ketua PWI Riau, Zulmansyah Sekedang mengatakan, NgoPi PWI Riau ini merupakan kegiatan dialog yang sengaja dikemas untuk memfasilitasi para wartawan yang selama ini seringkali kesusahan dalam menemui narasumber penting, khususnya terkait isu kehutanan dan lingkungan.

Dikatakan Zulmansyah, Ngopi” PWI Riau dengan Kementerian LHK bukanlah kegiatan pertama kali digelar, melainkan sudah kali keempat. Kegiatan ini berjalan sukses dengan menghadirkan sejumlah narasumber yang kompeten di bidangnya, dengan mengangkat isu-isu yang aktual.

“Alhamdulillah kegiatan NgoPi yang selau bekerjasama dengan kementwrian LHK sudah berlangsung bertahun-tahun. Ini merupakan kegiatan keempat, dengan melibatkan wartawan lokal dan nasional,” jelas Zulmansyah sembari berharap, wartawan yang mengikuti diskusi ini dapat menggali informasi sebanyak-banyaknya dari narasumber, untuk memperkaya wawasan dalam menulis berita.

“NgoPi” diikuti 100 wartawan dari media cetak, televisi dan online di Riau, baik lokal maupun nasional,” katanya.

Menurut Zulmansyah, tema Perhutanan Sosial Riau diangkat dalam diskusi “NgoPi” ini, karena melalui Perhutanan Sosial, masyarakat Riau dapat memiliki akses kelola hutan dan lahan yang setara dan seluas-luasnya. Dengan bentuk pemanfaatan hasil hutan yang sesuai prinsip kelestarian dan ramah lingkungan, maka tujuan konservasi lingkungan bisa sejalan dengan upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.*

BACA JUGA:  Prodi Biologi dan Prodi Kimia Jadi Kado Milad Unilak ke-41