Hari Ini Prabowo dan Puan Bakal Berkuda di Hambalang

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto bertemu Ketua Umum PDI Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri. (Liputan6.com)

Beritaazamcom, Jakarta – Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Gerindra akan menerima kunjungan Ketua DPP Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani di kediamannya, Hambalang, Bogor, Jawa Barat, hari ini Minggu, 4 September 2022.

Kunjungan ini merupakan bagian dari safari politik Puan Maharani dan PDIP ke pimpinan partai politik untuk agenda Pemilu 2024.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pertemuan akan digelar sekitar pukul 10.00 WIB. Dalam pertemuan ini juga direncanakan Prabowo akan berkuda bersama Puan.

Sementara itu, Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pertemuan Puan dengan Prabowo juga tidak terlepas dari posisi kedua tokoh itu sebagai Ketua DPR RI dan Menteri Pertahanan (Menhan).

“Kalau terkait Pak Prabowo juga tak terlepas dari ruang lingkup beliau sebagai menteri pertahanan karena kita juga menghadapi pertarungan geopolitik,” ujar Hasto di Jakarta, Jumat, 2 September 2022.

Pilpres 2024 juga akan menjadi bahan pembicaraan. PDIP berpeluang untuk bergabung dengan koalisi Gerindra dan PKB.

Wakil Ketua Dewan Pembina Gerindra Desmond J Mahesa menuturkan, peluang Prabowo dan Puan dipasangkan di Pilpres 2024 terbuka.

Namun, karena Gerindra sudah berkoalisi dengan PKB, maka keputusan calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung harus dibahas juga dengan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Semua ada kemungkinan (Prabowo-Puan dipasangkan) tapi juga harus dibicarakan dengan pak Muhaimin,” ujar Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa, 30 Agustus 2022.

Gerindra menegaskan tidak akan meninggalkan PKB. Meski Gerindra membuka komunikasi dengan PDIP, PKB tetap akan dilibatkan dalam pengambilan keputusan anggota koalisi baru yang bakal bergabung. “Gerindra tidak pernah ninggal orang,” tegas Desmond.*

 

Sumber : Merdeka.com