Hari Santri di Pemkot Malang, Danrem 083/Baladhika Jaya Sampaikan Nilai-Nilai Kebangsaan

Danrem 083 Baladhika Jaya sampaikan nilai-nilai kebangsaan. Foto: Istimewa

BeritaAzam.com, Kota Malang- Danrem 083/Baladhika Jaya, Kolonel Inf Imam Gogor menghadiri pelaksanaan Hari Santri Nasional yang digelar di Pemkot Malang.

Komandan Korem 083/Bdj hdiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Balaikota Malang. Senin, 24 Oktober 2022 pagi.

Di lokasi itu, selain Danrem juga terdapat beberapa pejabat lainnya, termasuk diantaranya Walikota Malang, Drs. Sutiaji.

Ditemui usai mengikuti upacara peringatan Hari Santri Nasional, Danrem mengabarkan jika terdapat beberapa hal penting yang harus dilakukan oleh para Santri, salah satunya memegang teguh nilai-nilai kebangsaan.

Pasalnya, kabar Danrem, kala itu santri memegang peranan terpenting dalam memerdekakan bangsa, terutama ketika mengusir penjajah (Belanda).

“Santri selalu terlibat aktif dalam peperangan melawan penjajahan, saat itu. Ketika Indonesia memproklamirkan diri sebagai negara yang merdeka, santri juga tidak abes,” ujar Danrem.

Hal itu, dikabarkannya, santri mampu menunjukkan segala kemampuan di segala bidang, terutama aspek berbangsa dan bernegara. “Santri sekarang merambah ke berbagai bidang profesi, memiliki keahlian macam-macam. Bahkan, mereka bisa menjadi pemimpin negara,” ungkap Kolonel Imam Gogor.*