IKA FH Unri Audiensi Dengan Kejari Pekanbaru, Ini Yang Disampaikan Ronal Akhyar

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Hukum Universitas Riau melakukan audiensi dengan Kejaksaan Negeri Pekanbaru, Rabu, 14 Desember 2022. Pertemuan silatuhrahmi dari alumni FH Unri ini langsung dipimpin oleh Ketua Ronal Akhyar SH.

Audiensi IKA FH diterima langsung oleh Plt Kejari Pekanbaru, Martinus Hasibuan SH di ruang rapat Kantor Kejari itu didampingi Kasipidum Zulham Pardamean Pane. Kasi Intel Larsargi Marel SH,MH dan Kasi Tindak Pidana Khusus Agung Irawan SH,MH. Sementara dari IKA FH Unri hadir Wakil Ketua Heriyanto SH,CPL, Bakrie SH dan Raja Adil Siregar SH.

Diawal pertemuan, Martinus Hasibuan memperkenalkan jajaran pejabat dilingkungan Kejari Pekanbaru. Pertemuan juga berlangsung dengan diskusi dan dialog.

Martinus Hasibuan dalam pertemuan menyampaikan semoga IKA FH ini bisa bersinergi dengan Kejaksaan. Termasuk menjadi benteng dalam menegakkan hukum di Indonesia khususnya di Riau.

“IKA FH bisa membantu dalam menanamkan jiwa penegakan hukum karena prinsipnya raga itu ikut dengan jiwa. Hukum itu bisa ditegakkan atas kerjasama semua pihak, salah satunya lewat IKA FH. Alumni FH Unri ini saya tahu sudah tersebar tidak hanya di Kejari, ada juga di Kejati, Kejagung dan beberapa lembaga penegak hukum lainnya,” ujar Martinus.

Sementara itu, Ketua IKA FH Unri Ronal Ahkyar SH mengucapkan terima kasih kepada Kejari Pekanbaru yang telah menerima audiensi pengurus IKA FH Unri. Audiensi dilakukan dalam rangka sinergitas dan mendukung Kejaksaan Negeri Pekanbaru dalam bidang hukum, memberikan pelayanan kepada masyarakat, penegakan hukum, khususnya di kota Pekanbaru.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kejaksaaan Negeri Pekanbaru dan jajaran dalam hal ini kepada Bapak Martinus Hasibuan yang telah menerima kami dengan baik dan ramah. Dalam pertemuan itu beberapa Program IKA FH Juga disampaikan, kita siap bekerjasama dengan kejaksaaan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Mahasiswa Terinspirasi Kisah Prof Zudan Saat Menyampaikan Orasi Ilmiah Pada PPKBM Unsulbar

Dikatakan Ronal Akhyar, sebagai Fakultas Hukum satu-satunya dari kampus negeri di Riau, IKA FH Unri memiliki potensi besar, lebih dari 2.000 alumni telah berkiprah dan tersebar di berbagai bidang. Ada yang bekerja di BUMN, wiraswasta, ASN dan banyak yang sebagai penegak hukum. Tentunya program-program bidang hukum ini dapat dimaksimalkan demi kemajuan bangsa Indonesia.*

Optimized by Optimole