Indosat Dorong Inklusi Digital ke Indonesia Timur dengan Jaringan Terluas di Nusa Tenggara

Festival Literasi Digital 2023: Saatnya Nusra Makin Digital yang diikuti oleh pelaku UMKM, mahasiswa dan Masyarakat Kupang hari ini Rabu (30/08) yang berlokasi di Politeknik Negeri Kupang dan Universitas Nusa Cendana.

BeritaAzam.com, Kupang – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) terus mendorong inklusi digital di wilayah Indonesia timur dengan peningkatan signifikan dalam pengalaman pelanggan di Nusa Tenggara. Langkah ini dilakukan untuk memberdayakan dan memaksimalkan potensi masyarakat di daerah tersebut.

Jaringan Indosat kini telah merentang hingga lebih dari 80% populasi di seluruh Nusa Tenggara, dengan penambahan pemancar jaringan (sites) serta kapasitas internet yang meningkat dua kali lipat dibandingkan tahun sebelumnya. Di Kota Kupang, jaringan Indosat bahkan telah mencapai 100% populasi, membuka akses informasi dan peluang tanpa batas.

Muhammad Danny Buldansyah, Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, peningkatan layanan Indosat di Nusa Tenggara bertujuan untuk mendukung pemerataan akses digital sekaligus memberdayakan masyarakat di wilayah timur Indonesia.

“Kami yakin bahwa pemanfaatan teknologi digital akan membuka peluang tanpa batas, memaksimalkan potensi yang ada, dan mendorong pertumbuhan ekonomi daerah. Ini adalah awal dari peran besar kami dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia dengan mempercepat transformasi digital bangsa,” ucapnya.

Indosat juga menggelar Festival Literasi Digital 2023: Saatnya Nusra Makin Digital, acara yang bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dan generasi muda di Kupang mengenai pemanfaatan teknologi digital. Acara ini berlangsung di Politeknik Negeri Kupang dan Universitas Nusa Cendana, dihadiri oleh perwakilan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), tokoh inspiratif, serta influencer ternama yang membagikan pengalaman digital mereka kepada mahasiswa, pelaku UMKM, dan masyarakat Kupang.

Kosmas Lana, Sekretaris Daerah Pemerintah Provinsi NTT, mengungkapkan apresiasi kepada Indosat atas perannya dalam meningkatkan literasi digital, khususnya di Nusa Tenggara Timur.

Ia menekankan pentingnya pengembangan etika, budaya, keamanan, dan keterampilan digital yang didukung oleh ketersediaan jaringan internet berkualitas. Kegemaran membaca masyarakat Provinsi NTT terus meningkat, dan dengan adanya dampak positif digitalisasi, ia mendorong semua pihak, termasuk masyarakat umum, untuk menggunakan teknologi ini secara cerdas dan kreatif dalam menghadapi persaingan global.

BACA JUGA:  Cope West 2023: Penerbang Tempur F-16 TNI AU dan USAF Mulai Bertempur Udara Satu Lawan Satu

Rangkaian festival ini mencakup kelas-kelas edukasi bagi ribuan peserta dari kalangan mahasiswa, pelaku UMKM, dan masyarakat umum. Materi dalam kelas-kelas ini difokuskan pada peningkatan kemampuan digital bagi para pelaku UMKM dan pelaku usaha kreatif di media sosial, memberikan semangat dan inspirasi melalui wawasan dari narasumber terkemuka, serta pengalaman baru yang menggugah tentang industri digital masa kini. Festival juga menampilkan pameran produk dari pelaku UMKM lokal di wilayah Kupang.

Danny menutup dengan kata-kata, Indost membawa semangat gotong royong untuk mencapai tujuan yang lebih besar. Partisipasi semua pihak akan mempermudah perjalanan ini dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat dan Indonesia.

Layanan Indosat di Kota Kupang telah dimulai dengan Konser Musik Collabonation Tour Kupang oleh brand IM3, dan akan diikuti dengan kegiatan dari brand Tri dalam waktu dekat. Masyarakat Kupang yang ingin menikmati layanan Indosat dapat mengunjungi Gerai IM3, 3Store, serta ratusan outlet lainnya yang tersebar di kota Kupang dan sekitarnya.*