IOH Region Sumatera Gelar Kerja Bakti dan Bangun Gapura Bersama Warga di 6 Kota

BeritaAzam.com, Lampung – Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) menggelar program tanggung jawab sosial terhadap masyarakat (CSR) “Gotong Royong dan Kreasi Gapura” dalam rangka 365 hari keberhasilan merger. Inisiatif program ini dilakukan serentak di 6 kota masing-masing regional IOH, termasuk Sumatera yaitu Medan, Lampung, Aceh, Padang, Pekanbaru dan Palembang.

Fahd Yudhanegoro, SVP Head of Region Sumatera Indosat Ooredoo Hutchison mengatakan CSR di Sumatera dilakukan dalam bentuk kerja bakti dan kreasi pembangunan Gapura di lingkungan sekitar kantor IOH. Sebelum dua program tersebut diimplementasi, karyawan melakukan koordinasi dengan tokoh masyarakat untuk mendapat detail masukan kebutuhan warga dan konsep gapura yang akan dibangun.

“Kerja bakti dan Pembangunan Gapura Warga ini merupakan bentuk dari semangat Gotong Royong yang diusung pascamerger. Kami dengan sepenuh hati memberikan dukungan dan berkolaborasi secara langsung dengan warga setempat. Hal ini sejalan dengan filosofi gotong royong yang senantiasa diusung oleh IOH,” ujar Fahd.

Idham, Lurah Desa Sumber Jaya – Lampung Selatan menyambut dengan senang hati dan berterima kasih kepada Indosat Ooredoo Hutchison atas bantuan dalam program ini. “Masyarakat Desa Sumber Jaya sangat senang dan tentunya menunggu program serupa bisa berkolaborasi kembali,” ucapnya.

Berkat program ini juga warga yang belum mengetahui IOH jadi tertarik ingin menggunakan produk IOH. Khusus untuk pembangunan Gapura, warga sekitar mengharapkan adanya kreasi Gapura ini bisa menambah keunikan dan keindahan lingkungan tempat mereka tinggal.

Sebagai informasi, CSR Gotong Royong melibatkan karyawan IOH dan warga dengan lokasi kerja bakti berada di lingkungan warga sekitar kantor IOH, baik dari Kantor Pusat maupun 10 Kantor Regional. Kegiatan ini ditargetkan mencapai total 33 lokasi kerja bakti gotong-royong dan kreasi gapura di seluruh Indonesia.

“Kami terinspirasi oleh filosofi gotong royong milik bangsa Indonesia, yakni bekerja bersama-sama dan tolong menolong mengedepankan kepentingan umum dibandingkan kepentingan pribadi, yang akan menghasilkan manfaat yang lebih besar. Pada kesempatan kali ini, kami meyakini bahwa kolaborasi dan gotong royong dengan komunitas masyarakat di sekitar kantor IOH akan membawa nilai tambah yang lebih besar lagi, baik bagi perusahaan maupun masyarakat,” tutup Fahd.*