IPR-KB Gelar Festival Budaya Melayu di Yogyakarta, Turis Asing Turut Menikmati

Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Bengkalis menggelar Festival Budaya Melayu 2022, di depan Monumen Serangan 1 Maret, Yogyakarta pada, Sabtu (20/8/2022).

Beritaazamcom, Yogyakarta – Ikatan Pelajar Riau Yogyakarta Komisariat Bengkalis (IPRY-KB) menggelar Festival Budaya Melayu 2022, di depan Monumen Serangan 1 Maret, Yogyakarta pada, Sabtu (20/8/2022) kemarin.

Ketua Umum IPRY-KB, Muhammad Safuan mengucapkan ribuan terima kasih kepada para pengunjung yang antusias menghadiri acara tersebut. Ia berharap acara tersebut dapat menghibur para pengunjung serta memiliki manfaat positif bagi masyarakat di Yogyakarta.

“Acara ini digelar atas inisiatif mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Bengkalis untuk mengenalkan budaya Melayu di Yogyakarta, bahkan di kancah nasional dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke 510 Bengkalis,” ujarnya.

Pengunjung yang menyaksikan Festival Budaya Melayu 2022, menjadi perhatian besar terhadap panitia penyelenggara yang sukses menggelar acara tersebut.

Selain itu, selama acara berlangsung banyak juga wisatawan dan turis asing yang juga menikmati acara tersebut hingga berakhir.

“Tujuan acara Festival Budaya Melayu ini menjadi wadah bagi kami mahasiswa/i yang berasal dari Kabupaten Bengkalis, untuk melestarikan budaya melayu di sini. Terlepas dari kewajiban kami sebagai mahasiswa yang menuntut ilmu di sini, kami juga berdedikasi terhadap budaya Melayu Riau di tanah Jawa,” ungkap Farkhan Hadiyanto, Ketua Panitia Festival Budaya Melayu.*