Jalan Pekan Tua Diperbaiki, Dishub Inhil: Arus Kendaraan Dialihkan Menuju Simpang Granit

Perbaikan jalan yang amblas di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas Jaya, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah dimulai. Selama proses perbaikan, arus kendaraan menuju Tembilahan, terutama kendaraan roda empat ke atas, akan dialihkan melalui Simpang Granit via Belilas, Indragiri Hulu (Inhu).

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Perbaikan jalan yang amblas di Desa Pekan Tua, Kecamatan Kempas Jaya, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) telah dimulai. Selama proses perbaikan, arus kendaraan menuju Tembilahan, terutama kendaraan roda empat ke atas, akan dialihkan melalui Simpang Granit via Belilas, Indragiri Hulu (Inhu).

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Inhil, Indrawansyah Syarkowi, mengumumkan hal ini pada Kamis (7/9/23). Penutupan akses jalan lintas Rengat-Tembilahan diperkirakan akan berlangsung selama empat hari ke depan.

“Kami perkirakan penutupan akan berlangsung selama empat hari untuk memastikan bahwa pekerjaan perbaikan berjalan lancar dan cepat,” kata Indrawansyah.

Untuk memastikan kelancaran pengalihan arus, petugas dari Dishub Inhil juga turut membantu dalam menyebarkan informasi tentang penutupan jalan dan pengalihan arus kepada masyarakat. Para pelaku usaha perjalanan, terutama yang menuju Tembilahan, juga telah diberi pemberitahuan. Selain itu, Dishub Inhil juga telah menggunakan grup WhatsApp dan media sosial lainnya untuk memberikan informasi kepada pengguna jalan.

“Kami menutup jalan ini selama 4 hari untuk memastikan kelancaran perbaikan. Sementara itu, pengendara dapat menggunakan jalan alternatif melalui Simpang Granit. Kami telah memberikan pengalihan arus kendaraan melalui berbagai media sosial dan memberi tahu agen travel yang menuju Tembilahan,” jelasnya.

Sebelumnya, jalan yang menghubungkan Inhu dan Inhil mengalami kerusakan akibat abrasi dan sering dilintasi truk odol. Akibatnya, kendaraan yang menuju Inhil atau Inhu harus menggunakan jalur alternatif, yang seringkali melibatkan melewati banjir dan lubang besar sepanjang 50 meter.*

BACA JUGA:  Bank Sampah Binaan PHR Disambut Antusias Pengunjung Festival LIKE Kementerian LHK