Jelang Idul Adha, PT KPI Unit Dumai Perketat Pengamanan Aset dan Jamin Ketersediaan Stok BBM

 

BeritaAzam.com, Dumai – Menjelang Hari Raya Idul Adha 1444H, PT Kilang Pertamina Internasional (PT KPI) Unit Dumai melakukan upaya memperketat pengamanan aset dan memastikan ketersediaan stok BBM. Hal ini dilakukan sebagai langkah antisipasi terhadap peningkatan konsumsi BBM serta untuk memastikan kelancaran pelaksanaan Hari Raya Idul Adha 1444H.

Dalam rangka persiapan tersebut, PT KPI Unit Dumai menggelar Apel Persiapanan Pengamanan Hari Raya Idul Adha 1444H di Lapangan Security pada Selasa (27/6). Apel ini dipimpin oleh Supervisor Physical of Security PT KPI Unit Dumai, R. Cepih HN. Tujuan dari apel ini adalah untuk meningkatkan koordinasi antara pihak internal dan eksternal terkait langkah pengamanan sebelum dan sesudah Hari Raya Idul Adha 1444H.

R. Cepih HN menjelaskan bahwa langkah-langkah strategis dalam pengamanan aset menjelang Hari Raya Idul Adha perlu ditingkatkan. Langkah-langkah tersebut mencakup pencegahan, penangkalan, penanggulangan, dan penegakan hukum terhadap setiap ancaman, gangguan, hambatan, dan tantangan (AGHT).

Selain itu, PT KPI Unit Dumai juga telah menyiapkan langkah-langkah pengamanan lainnya, seperti pemasangan CCTV Perimeter di lebih dari 200 titik, penggunaan mobil patroli, pos pengamanan, dan speedboat. Kolaborasi dalam pengamanan juga telah dibangun dengan Polda Riau, Kodim Dumai, dan Lanal Dumai.

Agustiawan, Area Manager Communication, Relations, & CSR PT KPI Unit Dumai, menambahkan bahwa selama periode libur dan cuti bersama, tim manajemen dan section head akan melakukan Plant Patrol guna memastikan aspek keselamatan tetap terjaga dengan baik. Manager on Duty juga akan tetap siaga untuk memastikan kelancaran kegiatan operasional guna memenuhi kebutuhan BBM nasional.

Agustiawan menekankan komitmen PT KPI Unit Dumai dalam menjaga dan menjamin ketersediaan stok BBM selama periode Hari Raya Idul Adha 1444H. Kilang Dumai merupakan kilang pengolahan minyak terbesar ketiga di Indonesia, dengan total kapasitas kilang Dumai dan Sei Pakning mencapai 170 MBSD atau setara dengan 16,5% dari total kapasitas kilang yang dimiliki oleh Pertamina. Distribusi produk mencakup wilayah Sumatera Bagian Utara.*

BACA JUGA:  Pemerintah Berupaya Percepat Koneksi Digitalisasi 30 Juta UMKM