Jelang Pengukuhan 02 Juni, Kadin Riau Audiensi dengan Gubernur Riau

Pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau periode bakti 2022-2027 mengadakan audiensi dengan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, di kediamannya pada Selasa (30/05/2023) sore.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Sebagai persiapan menghadapi pengukuhan yang dijadwalkan pada Jumat, 02 Juni 2023, pengurus Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Riau periode bakti 2022-2027 mengadakan audiensi dengan Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi, di kediamannya pada Selasa (30/05/2023) sore.

Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, Masuri SH, dalam kesempatan tersebut mengundang Gubernur Riau, Syamsuar, untuk hadir dalam pengukuhan pengurus Kadin Riau periode bakti 2022-2027 yang akan dilaksanakan di Hotel Pangeran Pekanbaru.

“Kadin Riau terus berupaya mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan siap bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Riau, serta meningkatkan kemampuan dunia usaha menjadi pelaku ekonomi yang handal,” ujar Masuri, yang akrab dipanggil Mas Bagong. Dia juga menyampaikan bahwa Kadin sebagai organisasi para pelaku usaha dan mitra strategis pemerintah, selalu berupaya untuk meningkatkan fungsi dan perannya.

Sementara itu, Gubernur Riau, Syamsuar, memberikan dukungan penuh kepada Kadin Provinsi Riau saat ini. Orang nomor satu di Riau tersebut berharap Kadin Riau dapat berperan aktif dalam memajukan dunia usaha di Negeri Lancang Kuning.

“Kami dari Pemerintah tentu berharap Kadin Provinsi Riau dapat menjadi mitra strategis dalam memajukan kesejahteraan para pelaku dunia usaha di Provinsi Riau,” harap Gubernur.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Panitia Pengukuhan, Delisis Hasanto, menjelaskan bahwa jadwal pengukuhan pengurus Kadin Provinsi Riau periode bakti 2022-2027 yang semula dijadwalkan pada Jumat (02/06/2023) pukul 09.00 WIB, telah diundur menjadi pukul 14.00 WIB.

“Perubahan waktu pengukuhan dilakukan karena Ketua Umum Kadin Indonesia, Arsjad Rasjid P. M., baru tiba di Pekanbaru pada Jumat siang setelah melakukan kunjungan kerja ke Laos sebagai Ketua Forum Bisnis ASEAN,” katanya.

Dalam audiensi tersebut, Ketua Umum Kadin Provinsi Riau, Masuri, didampingi oleh Wakil Ketua Umum (WKU) Koordinator Bidang Perekonomian, Investasi, dan Luar Negeri, Ir R Wisnu Oriza Suharto, WKU Bidang Organisasi dan Keanggotaan, H Asmui Irawan SH, WKU Bidang Pendidikan dan Pengembangan SDM, Ir H Delisis Hasanto, serta WKU Bidang Publikasi dan Humas, H Novrizon Burman SIP.

BACA JUGA:  Sempena Hari Pahlawan, Way Tang Kung Riau Gelar Lomba Senam dan Joged serta Atraksi Seni

Turut hadir juga Ketua Komisi Tetap (Komtap) Tenaga Kerja, Riza Rauda, Ketua Komtap Pemberdayaan Perempuan, Rovalinda Rama, Ketua Komtap Penguatan Daya Saing Bisnis di Pasar Regional dan Global, Tengku Almira Vanesa, Ketua Komtap Pengembangan Investasi Daerah, Bambang Gusmantoro, Direktur Eksekutif Kadin Riau, Kholis Romli, serta Komtap Korwil Sumatera Kadin Indonesia, H Muhammad Ridwan.*