Religi  

Kepala Kanwil Kemenag Riau Sambut Kedatangan Jemaah Haji Kloter 9 BTH

Beritaazamcom, Batam – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau yang juga Wakil Ketua I Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Debarkasi Haji Antara Riau Dr. H. Mahyudin, MA bersama Kepala Biro Kesra Drs. H. Zulkifli Syukur dan Kabag Bintal H. Sapwan Muhajir menyambut jemaah haji kloter 9 BTH, Jumat (5/8/22) malam pukul 20.57 Wib langsung dari Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Jemaah asal Provinsi Riau tersebut berjumlah 449 orang dengan rincian asal Kabupaten Rokan Hulu sebanyak 240 orang, Siak 107 orang, Dumai 87 orang, Pekanbaru 8 orang, Indragiri Hilir 2 orang, Petugas kloter 4 orang dan Petugas Haji Daerah (PHD) 2 orang.

“Alhamdulillah jemaah Provinsi Riau yang tergabung dalam kloter 9 BTH saat ini sudah tiba di Embarkasi Batam pada pukul 20.57 Wib. Mereka sekarang sedang istirahat dan jemaah saat ini berada dalam kondisi sehat wal afiat dan semangat. Sekitar jam 1 atau jam 2 mereka diberangkatkan menuju Pekanbaru, kita berdoa mudah-mudahan jemaah yang sedang ada disini semuanya bisa diberangkatkan dan selamat sampai ke Pekanbaru serta ke daerahnya masing – masing,” ucapnya.

Lebih lanjut Mahyudin mengatakan dengan tibanya jemaah kloter 9 BTH ini, maka tinggal 12 orang lagi jemaah Riau yang masih berada di Arab Saudi.

“Sudah 5 kloter penuh dan 1 kloter gabungan Riau pulang ke tanah air, masih terdapat 12 orang lagi jemaah Riau berada di Arab Saudi yang tergabung dalam kloter 12 BTH bergabung bersama jemaah Provinsi Jambi. Hingga hari ini sudah 2.295 orang jemaah Riau tiba di Tanah Air. Terdapat satu orang jemaah haji Riau asal Kampar masih dirawat di RS BP Batam atas nama Kasni Musni Wardi. Semoga jemaah yang sudah kembali memperoleh haji yang mabrur/mabrurah, dan hendaknya dapat menunjukkan perilaku yang baik di hadapan keluarga, masyarakat serta menjadi panutan di lingkungannya,” harapnya.*