Ketua Pengadilan Tinggi Riau Wafat, Wasekjen Peradi Pusat Doakan Almarhum Diterima Disisi Allah

Wasekjen Peradi pusat Paling kanan Saat acara sumpah advokat di pengadilan tinggi Riau yang dilakukan oleh H Mohammad Idroes SH.M.Hum.

BeritaAzam.com, Pekanbaru – Kabar duka kembali melanda Provinsi Riau dengan meninggalnya Ketua Pengadilan Tinggi (PT) Riau, H Mohammad Idroes SH MHum, pada Selasa (27/6/2023) siang. Almarhum menghembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Awal Bros Pekanbaru.

Wakil Sekretaris Jenderal Peradi Pusat, Dr(c) Yusril Sabri SH MH, juga menyampaikan ucapan turut duka cita. “Innalillahi wainnailaihi rojiun. Segenap keluarga besar Peradi turut berbelasungkawa atas berpulangnya Bapak H Mohammad Idroes ke rahmatullah. Kami berharap semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT, Amiin,” ungkapnya dalam keterangan tertulis.

“Saya telah mengenal almarhum cukup lama, baik sebagai teman sejawat maupun rekan kerja. Kami sering berdiskusi, berkomunikasi, dan bercerita. Almarhum adalah sosok yang baik, ramah, dan sering memberikan pesan moral kepada para Advokat. Baru beberapa hari yang lalu, Peradi Pekanbaru mengadakan kegiatan sumpah Advokat di Pengadilan Tinggi, dan almarhum memimpinnya langsung,” ujar Yusri Sabri.

Yusri Sabri juga mengajak rekan-rekan Advokat di Peradi Riau dan Indonesia untuk bersama-sama mendoakan almarhum agar ditempatkan di tempat terbaik, diampuni dosa-dosanya, dan diterima amal ibadahnya oleh Allah SWT.

Prosesi pelepasan jenazah almarhum dilaksanakan di Kantor Pengadilan Tinggi Riau dengan dipimpin oleh Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Dr Diah Sulastri Dewi, kepada keluarga almarhum.

H Mohammad Idroes, yang lahir di Bangkalan pada Maret 1957, menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Riau sejak Agustus 2022. Sebelumnya, beliau pernah menjabat sebagai Ketua Pengadilan Tinggi Banjarmasin (2020-2022) dan Wakil Ketua Pengadilan Tinggi Bandung, Jawa Barat (2019-2020).*

BACA JUGA:  Ada Jajanan Produk Binaan PHR Hadir di Terminal 3 Bandara Soetta, Yuk Mampir!