Ketua Yayasan dan Rektor Unilak Lantik Pejabat Struktural, Ini Pesan Yang Disampikan

Beritaazamcom, Pekanbaru – Rektor Universitas Lancang Kuning Pekanbaru Dr Junaidi SS M.Hum dan Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi melantik Pejabat Struktural di lingkungan Unilak, di Gedung Aula Pustaka, Senin (15/08/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dihadiri antara lain oleh Wakil Rektor II Hardi SE MM, Wakil Rektor III Dr Bagio Kadaryanto SH MH, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro/Kepala Badan dan Lembaga di Unilak.

Rektor Unilak Dr Junaidi dalam sambutanya mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik, dan berterima kasih kepada pejabat sebelumnya yang telah menjabat dan suskes menjalankan amanah.

“Mari membangun citra baik Unilak kepada masyarakat luas, perbaiki kualitas, perguruan tinggi di Pekanbaru dan Riau sekarang banyak yang berdiri. Kami berharap pejabat yang baru dilantik dapat bekerja optimal,” ujar Dr Junaidi dalam arahannya.

Dikatakan Dr Junaidi, proses pelantikan atau pergantian jabatan itu adalah hal biasa dalam suatu organisasi. Prodi-prodi baru di Unilak saat ini sudah menerima mahasiswa baru dan diharapkan Kaprodi untuk dapat turut serta mempromosikan agar semakin banyak mahasiswa. Saat ini Unilak sedang menunggu keluarnya SK Prodi-Prodi baru diantaranya Teknologi Hasil Pertanian, Pendidikan Bahasa Melayu, Prodi Mekatronika dan lain-lain.

“Ini semua (penambahan Prodi baru) kita lakukan untuk pengembangan organisasi Universitas Lancang Kuning yang unggul, dengan penambahan-penambahan Prodi ini akan semakin membesar Unilak. Pejabat yang dilantik masih muda-muda, dan saya berharap semangat bekerja menjadi lebih baik bagi Unilak dalam mewujudkan Unilak unggul. Mesti menjabat saya berharap pejabat dan juga dosen Unilak lainnya untuk melanjutkan S3 atau Doktor. Saya menargetkan sampai akhir tahun 2025, 95 persen dosen Unilak bergelar Doktor,” sebut Dr Junaidi.

Sementara itu, Ketua Yayasan Pendidikan Raja Ali Haji Prof Dr Irwan Effendi mengucapkan selamat kepada pejabat yang baru dilantik dan terima kasih kepada pejabat yang sudah purna tugas. Pejabat yang baru dilantik menerima tugas tambahan untuk membangun dan membesarkan Unilak. Untuk membesarkan Unilak kita berencana memiliki rumah sakit dan berdirinya Fakultas Kedokteran.

“Maka dari itu mari kita melangkah dan berlari bersama-sama, saya bangga pejabat yang dilantik muda-muda. Kita harus bersaing dalam 5 tahun terakhir di Riau banyak berdiri universitas, jadi kita tidak bisa lagi dengan gaya-gaya lama-lama kita harus cepat berlari, larinya harus kencang, karena dunia cepat berubah. Dan saya berpesan dosen dosen Unilak memperkuat publikasi jurnal jurnal karena saat ini perguruan tinggi bersaing untuk melakukan pemeringkatan,” ujar Prof Irwan Effendi.

Adapun pejabat yang dilantik oleh Ketua Yayasan Prof Irwan Effendi yaitu Wakil Dekan I Fakultas Kehutanan Dr Sri Rahayu Prastyaningsih, Hadinoto S.Hut MSI sebagai Wakil Dekan II Fakultas Kehutanan, Dodi Sukma RA S.Hut.M.Si sebagai Wakil Dekan III Fakultas Kehutanan.

Sementara Pejabat yang dilantik oleh Rektor Unilak yaitu Deni Afriadi Spd.M.Sn sebagai Ketua Pusdiklat Unilak, Yuvi Darmayunata ST.M.Kom Kepala PTIP Unilak, Yogo Turnandes S.Kom.M.Kom Sekretaris PTIP, Miftahul Haq SH MH Kepala BHE Unilak, Hasan Basri SAg, MH Sekretaris BHE, Rizki Novendra S.Kom., M.M.SI Ketua Prodi Bisnis Digital, Walhidayat S.Kom.M.Kom Sekretaris Prodi Bisnis Digital, Parlindungan Revelino ST.M.Ds ketua Prodi Desain Interior, Marta Dinata S.Si,M.Si, sekretaris Prodi Magister Ilmu Lingkungan, dan Sri Wahyuni M.Pd ketua Prodi Pendidikan Khusus Unilak.*