Indeks

Kirim Atlet Petembak ke Senayan, Kodam Brawijaya Berhasil Dapat Tiket PON 2024

Enam atlet dari beberapa Satuan di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya tersebut berhasil lolos kualifikasi MQS. FOTO: ISTIMEWA

Beritaazam.com, Jakarta- Pihak Kodam V/Brawijaya telah mengirimkan beberapa atlet petembak andalan untuk mengikuti adanya kejurnas menembak Haornas yang saat ini dihelat di Perbakin Senayan, Jakarta.

Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Piek Budyakto menjelaskan Haornas yang digelar di Jakarta saat ini, merupakan salah satu tiket yang harus bisa didapatkan oleh petembak Kodam agar bisa mengikuti pelaksanaan PON 2024 yang dipusatkan di Aceh.

“Haornas ini sebagai ajang kualifikasi Minimum Qualification Score atau MQS,” ujar Kasdam, Minggu, 2 Oktober 2022 malam.

Ternyata, kata Kasdam, soliditas dan kekompakan atlet petembak Kodam V/Brawijaya tersebut mampu membuahkan hasil. Terbukti, enam atlet dari beberapa Satuan di wilayah teritorial Kodam V/Brawijaya tersebut berhasil lolos kualifikasi MQS.

“Ada enam atlet tembak yang kita berangkatkan. Masing-masing memiliki kemampuan menembak. Semuanya berhasil menyelesaikan kualifikasi dengan baik,” jelasnya.

Perlu diketahui, atlet-atlet yang saat ini ditujuk oleh pihak Kodam untuk mengikuti pelaksanaan Haornas di Senayan, sebelumnya telah berhasil menyumbang berbagai penghargaan.

Bahkan, beberapa diantaranya pernah menyumbang medali perak, hingga medali emas untuk kontingen Jawa Timur.*

Exit mobile version