Kolonel Unang Sebut TMMD Bojonegoro Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Selain Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo, pembukaan TMMD pada Selasa, 11 Oktober 2022 itu juga turut dihadiri oleh berbagai pihak, salah satunya Bupati Bojonegoro, Anna Mu'awanah. FOTO ISTIMEWA

BeritaAzam.com, Bojonegoro- Setelah melewati proses yang cukup panjang, program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD di Bojonegoro, Jawa Timur resmi digelar.

Sasaran TMMD di Bojonegoro saat ini, ialah Dusun Ngantru, Desa Sekaran, Kecamatan Kasiman.

Selain Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf Unang Sudargo, pembukaan TMMD pada Selasa, 11 Oktober 2022 itu juga turut dihadiri oleh berbagai pihak, salah satunya Bupati Bojonegoro, Anna Mu’awanah.

Dijelaskan Danrem, TMMD itu digelar mulai 11 Oktober hingga 09 November 2022 mendatang. TMMD di Bojonegoro, mengambil tema TMMD Dedikasi Terbaik Membangun NKRI.

Tema itu, kata Kolonel Unang, memiliki arti jika TNI bersama masyarakat dan semua komponen bangsa mampu mewujudkan akselerasi pembangunan di wilayah demi meningkatkan taraf ekonomi.

“Dan yang terpenting adalah, kesejahteraan masyarakat dalam mendukung pertahanan darat yang tangguh,” ujarnya.

Kolonel Unang menambahkan, program TMMD merupakan program terpadu lintas sectoral yang dilakukan sebagai wujud kepedulian TNI membantu Pemerintah Daerah.

“Maka, pelaksanaan TMMD dalam bentuk karya bakti ini dilakukan bersama-sama antara TNI dengan instansi Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat,” jelasnya.*