Kuansing Utus 4 Orang Ke MTQ Tingkat Nasional

Peserta MTQ Tingkat Nasional Kafilah Riau asal Kuansing

BeritaAzam.com, Kuansing – Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kuantan Singingi H. Jisman memintah do’a kepada masyarakat Kuantan Singingi untuk 4 orang peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Nasional ke 26 yang sedang berlangsung di Kalimatan Selatan.

“Mohon do’a kepada masyarakat, saat ini ada 56 orang peserta MTQ Provinsi Riau dan 4 orang diantaranya merupakan masyarakat Kuantan Singingi yang sedang melaksanakan lomba MTQ tingkat Nasional di Kalimatan Selatan,“ kata Kepala Kemenag Kuansing H. Jisman, Kamis, 13 Oktober melalui pesan pribadinya.

Keempat peserta asal Kuansing tersebut adalah Nasyha Syahira Fitri (Tartil Putri) dan Cabang Fahmil Putri diwakili oleh Yurike Ardi, Ro’khaitul Jannah dan Revi Ardila.

Menurut Jisman, MTQ tingkat nasional yang diselenggarakan mulai tanggal 12 – 19 Oktober 2022 dibuka langsung oleh Wakil Presiden Ma’aruf Amin dan Menteri agama Republik Indonesia.

Diketahui para peserta MTQ tingkat nasional yang mewakili kafilah provinsi Riau merupakan para peserta yang meraih prestasi terbaik hasil MTQ ke 40 tingkat Provinsi Riau yang diselenggarakan bulan Juli lalu di Kota Bagan Siapi-api Kabupaten Rokan Hilir.*